Panyabungan Sumut 23/3 (Antara)sumut) -  Bupati Madina Dahlan Hasan didampingi Ketua Tp-pkk Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan bersama Tokoh Adat bersama unsur Fkpd, pimpinan Skpd serta pelajar dan masyarakat Mandailing Natal menghadiri malam pesona seni dan budaya Mandailing Natal pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang ke-45.

“Dimana Mandailing Natal terkenal akan Agama yang dimana saat ini sudah jauh menurun dan harus kita tindak lanjuti bagaimana mengatasinya kembali agar Mandailing Natal yang dulu bisa dikembalikan kata Bupati Madina Dahlan Hasan di Medan Rabu.

Dalam mengatasi hal tersebut kita sudah membuat Maghrib mengaji dan beberapa sekolah pendidikan Alqur’an dengan didukung semua elemen paling tidak dalam setiap Kecamatan memiliki sekolah pendidikan Hafis Alqur’an katanya.

Perlu kita ketahui bersama sekitar 1 Bulan kemarin Tapian Sirisiri Syariah tepatnya dibawah komplek perkantoran Bupati sudah dibangun dengan rancangan saya sendiri meskipun mendapat kritikan namun saya tetap bersedia dikritik dengan tujuan yang membangun dan bermanfaat jelasnya.

“Tapian Sirisiri Syariah juga kita jadikan tempat pendidikan Alqur’an, bahkan tempat rekreasi keluarga dengan memiliki keindahan alam yang mempesona bahkan masyakat dapat berjualan sehingga akan dapat menambah perekonomian masyarakat kata Dahlan.

Ia menambahkan adapun Musholla yang akan dibuat di Tapian Sirisiri Syariah tersebut desain bahan terbuat dari Batu yang lebih jelasnya kita akan dapat dijadikan tempat ibadah para generasi muda sehingga kelak menjadi pemimpin yang beriman.

Kita sangat mengaharapkan kelak baik Bupati begitu juga Ketua DPRD serta para pejabat lainnya yang hafiz Qur’an alangkah lebih baiknya Mandailing Natal menuju Madina yang Madani serta sejahtera.

Harapannya pelaksanaan Pekan Raya Sumatera Utara berikutnya penampilan Kabupaten Mandailing Natal dapat lebih baik dengan rangkaian yang memajukan pendidikan dan pembangunan sehingga dapat bermanfaat kepada masyarakat Sumatera Utara dan Mandailing Natal pada khususnya.

Pewarta: Oleh Mansur Lubis

Editor : Mansur Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016