Lubukpakam, 23/3 (Antara) - Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang digelar serentak 8-15 Maret 2016 di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, cukup berhasil dengan capaian 99,3 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Deliserdang, dr Aida Harahap di Lubukpakam, Rabu mengatakan keberhasilan tersebut tidak terlepas dari tingginya kesadaran para orang tua untuk membawa anaknya pos-pos pelayanan agar di vaksin polio.

Selain itu petugas dari dinkes, puskesmas maupun relawan lainnya, juga melakukan penyisiran dari rumah ke rumah menemui setiap warga yang memilki anak usia O-59 bulan agar anaknya di vaksin polio.

"Kita jemput bola menemui setiap warga yang memiliki anak balita hingga ke pelosok-pelosok desa. Kita juga beri apresiasi kepada petugas yang dengan kerjas keras mensukseskan program nasional itu," katanya.

Pada pelaksanaan PIN Polio tersebut, Dinkes Deliserdang membuka layanan di 1.819 lokasi yang tersebar di berbagai lokasi di kabupaten itu, baik rumah sakit, puskesmas, balai desa, sekolah maupun Posyandu.

Sebelumnya Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, mengatakan, pelaksanaan PIN polio tersebut harus dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya oleh orang tua membawa anaknya usia 0-59 bulan untuk mendatangi tempat-tempat pemberian dan pelayanan PIN Polio terdekat.

"Kami berharap dengan 1.819 lokasi PIN Polio itu, mampu melayani seluruh anak balita yang ada di daerah ini," katanya.

Ia juga mengatakan dirinya tidak ingin mendengar adanya keluhan warga yang tidak mendapat pelayanan PIN Polio karena kelalaian petugas,

Untuk itu kepada seluruh petugas pelaksana PIN Polio yang telahditunjuk untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dengan memberikan pelayanan yang terbaik 






 

Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016