Tebing Tinggi,22/3(antarasumut)- Doa seorang anaklah yang kita harapkan diakhir kelak, untuk itu mereka harus bisa membaca Al-Quran, dan mudah-mudahan MTQ ini akan membawa hati kita sejuk.

Demikian diantaranya disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Padang Hulu selasa (22/3).

Diharapkan dengan MTQ ini akan semakin banyak umat Islam bukan hanya sekedar bisa membacanya tetapi dapat memahami isi kandungan Al-Quran tersebut, dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, dan apabila setiap kegiatan kita selalu berpedoman kepada al-quran insya Allah dapat berjalan lancar dan baik.

Banyak terjadi Al-Quran hanya dijadikan mahar, semestinya menjadi pedoman hidup dan bila dilakukan tidak akan ada lagi pencurian dan tindakan kekerasan, dan hal semacam ini harus ditanamkan kepada anak sejak dini.

Dan untuk menjadikan sebagai seorang anak qurani tergantung pada orang tuanya, mendidik dan memberi contoh yang baik terhadap anak-anaknya, ujarnya.

Dikatakannya, tidak mungkin akan ada lahir qori dan qoriah jika tidak diawali dari rumah tangga, dan terus ikut serta pada tingkat RT, Kelurahan, Kecamatan, Kota, Provinsi dan ke tingkat nasional bahkan ke jenjang Internasional.

Semua itu hanya dapat dilakukan jika anak-anak kita mencintai Al-Quran, dan rajin memembacanya, berlatih, kita punya LPTQ disana ada guru-guru yang akan melatihnya.

Sebelum kegiatan dilangsungkan pawai taaruf dan sepeda hias dimulai mesjid Asy-syuhada menunju lokas MTQ di Mejid As-Shomad dan dilepas Walikota, dan MTQ ini diikuti oleh 54 peserta. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016