Labuhanbatu Selatan, 17/3 (Antarasumut) - Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Kholil Jupri Harahap menegaskan, agar aparatur sipil negara dan tenaga kontrak melakukan perubahan pola kerja, perilaku dan etika birokrasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

Fenomena yang berkembang saat ini, adanya tuntutan masyarakat terhadap sikap dan prilaku aparatur pemerintah yang ramah, santun dan bersikap mengayomi, jauh dari sikap arogan dan ingin menang sendiri.

Melalui pelaksanaan apel kesadaran, hendaknya dijadikan landasan berpijak dan sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang terpanggil untuk melayani dan bukan dilayani.

"Mari kita jadikan panca prasetya korpri sebagai pedoman bagi kita dalam menangani tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin, didalamnya budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja," ujar Wakil Bupati di dalam memperingati Hari Kesadaran Nasional, Kamis pagi, di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya-Kotapinang.

Pencapaian keberhasilan dalam melaksanakan tugas, dilandasi dengan niat yang tulus untuk melakukan perubahan kehidupan masyarakat yang lebih baik, merupakan salah satu bentuk pengabdian aparatur pemerintah terhadap bangsa dan negara.

Sementara, Kabag Humas dan Infokom Pemkab Labusel Muhammad Irsan disela-sela HKN juga menyampaikan, bahwa Wabup Labusel sangat memberikan apresiasi atas inovasi perbaikan atas pelayanan perizinan di Labuhanbatu Selatan. 

Bahkan inovasi yang dilakukan dengan penggabungan pola pelayanan perizinan terpadu satu pintu atau yang disebut dengan PTSP dan digabung dengan pola pelayanan terpadu satu atap PTSA sangat memudahkan masyarakat yang akan melakukan pengurusan izin.

'Artinya, Wabup Labusel sangat apresiasi atas inovasi perbaikan atas pelayanan perizinan di Labusel," jelasnya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016