Dairi, 10/2 (Antarasumut) - Jajaran Kodim 0206/Dairi menanam padi dan jagung di Demonstrasi Plot (Demplot) Kodim, Desa Panjaratan, Kecamatan Kerajaan, 

Kabupaten Pakpak Bharat. Secara bersamaan, prajurit TNI bersama dengan masyarakat menanam jagung dan padi sawah di lahan berbeda, Rabu.

Dandim 0206/D melalui Kasdim Mayor Inf Hasanuddin SSos kepada SIB menyebutkan, pihaknya tetap konsentrasi untuk menambah luas tanam yang nantinya diharapkan memproduksi sesuai dengan target. 

"Benih padi sawah yang kita tanam jenis Kartika I-82 dan jagung di demplot milik  Kodim. Untuk padi sawah seluas 6 rante dan jagung 1,5 Ha," katanya.

Ditambahkannya, selain diharapkan memberikan peningkatan produksi, Demplot pertanian kodim 0206/Dairi ini juga menindaklanjuti kerjasama TNI dengan Dinas Pertanian dan masyarakat untuk mensukseskan program swasembada pangan. 

"Demplot pertanian kodim 0206/Dairi diharapkan untuk memberikan penyuluhan dan metode yang tepat di lapangan kepada petani dan wahana pembelajaran bagi kita  semua, khususnya pengetahuan tentang pertanian," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016