Padangsidimpuan 11/2(Antarasumut)- Pemerintah kota (Pemko) Padangsidimpuan meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan, Kamis.

Walikota Andar Amin Harahap S.STP, MSi selaku kepala Daerah kota Padangsidimpuan meresmikan RSUD tertua di Tabagsel tersebut yang sudah berdiri pada tahun 1937 an tersebut.

Andar Amin Harahap meresmikan Gedung ruangan unit baru dengan daya tampung 70 kamar yang diperuntukkan kepada pasien di kota Padangsidimpuan atau di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Ia juga berpesan tingkatkan kwalitas pelayanan yang ada di rumah sakit, agar masyarakat yang berobat dan nginap di RSUD ini merasa nyaman, karena RSUD ini juga merupakan Rumah Sakit rujukan se Tabagsel.

Saya berkomitmen dalam menunjang pembangunan kota Padangsidimpuan sesuai visi misi Sehat, Maju dan Sejahtera agar lebih ditingkat, pesannya.

Sementara itu Kepala Rumah Sakit kota Padangsidimpuan dr Aminuddin menjelaskan kami sangat berterima kasih kepada Pemko Padangsidimpuan dalam hal ini Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, S.STP, MSi telah meresmikan gedung unit baru di RSUD, peninggalan bangunan lama masih ada di RSUD ini yang perna didirikan pada tahun 1937 itu, dengan adanya Gedung Unit baru maka kesan modern terlihat di RSUD yang menjadi Rumah Sakit rujukan di Tabagsel ini.



Dengan diresmikannya gedung unit baru ini serta ruangan baru yang berada di rumah sakit kota Padangsidimpuan nantinya pasien yang berobat dapat nyaman, kemudian kita juga akan meningkatkan pelayanan yang prima kepada pasien yang ada di kota Padangsidimpuan khususnya.



Kedepan RSUD bangunan 1937 ini akan semakin baik dalam membenah bangunan dan ruangan sehingga menjadi RSUD modern dan syukur bisa menjadi Rumah Sakit Bertaraf Internasional, harapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016