Padangsidimpuan 10/2 (Antarasumut)- Pemerintahan kota (Pemko) Padangsidimpuan menargetkan Indeks Pertananaman (IP) menjadi 3,1 untuk tahun 2016 yang sebelumnya  hanya mencapai 2,7 IP untuk Padangsidimpuan.

Hal serupa yang di sampaikan Kepala Badan Ketahanan Pangan melalui Kabid SDM Badan Ketahanam Pangan (Ketapang) kota Padangsidimpuan Indra Harahap di ruangannya, untuk tahun 2016 masa tanam untuk padi yang di targetkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian khusus kota Padangsidimpuan menjadi 3,1 dari yang sebelumnya 2,7.

Ia juga menambahkan dengan target yang baru ini, kami akan optimis mencapai IP tersebut, pemerintah pusat menargetkan IP itu ada parameternya sehingga kota Padangsidimpuan untuk dipercayai dalam peningkatan IP.

Utuk kota Padangsidimpuan dari 6 kecamatan hanya 4 kecamatan yang dapat menghasilkan Produksi yang tinggi sepeti Kecamatan Hutaimbaru, Angkola Julu, Padangsidimpuan Tenggara dan Kecamatan Batunadua.

Kemudian untuk target tanam bulan Januari 2016 Pemko Padangsidimpuan ditargetkan 1.307 Ha, dalam target tersebut kita sudah merealisasikan 1.501 Ha untuk masa tanam bulan Januari, ucapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016