Medan, 4/2 (Antara) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region 1 melakukan bakti sosial berupa bantuan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.


Dalam siaran pers yang diterima di Medan, Kamis, Area Manager Communication & Relations Pertamina Sumbagut Fitri Erika mengatakan, dalam kegiatan itu Pertamina memberikan bantuan operasi katarak dan bibir sumbing, pemeriksaan THT, khitanan, pengobatan, serta pemeriksaan papsmear dan kehamilan.


Kegiatan yang melibatkan ratusan warga itu dilaksanakan di RSU Kabanjahe, gedung SD Saint Yoseph, Pesantren Sirajul Huda, Puskesmas Juhar, dan Puskesmas Payung.


Bakti sosial berupa bantuan pelayanan kesehatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Karo.


Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu merupakan salah satu pilar tanggung jawab sosial Pertamina di bidang kesehatan.


Dalam memberikan bantuan pelayanan kesehatan tersebut, Pertamina melibatkan tim medis dari Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU), dan Dinas Kesehatan Kabupaten Karo.


Bakti sosial berupa bantuan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan Pertamina tersebut mendapatkan apresiasi dari Bupati Karo Terkelin Brahmana.


Bupati menilai, kepedulian Pertamina itu memberikan manfaat langsung bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup kesehatan masyarakat. ***4***

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016