Sei Rampah,29/1 (Antarasumut) - Partai politik (parpol) sangat berperan penting dalam kebijakan-kebijakan politik di negara kita. Dalam perjalanannya bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) dan partai politik lainnya.

"PDI-Perjuangan juga turut serta dalam membuat kebijakan-kebijakan politik yang menjadikan Kabupaten Sergai semakin baik kedepannya," kata Pj Bupati Sergai Ir. H. Alwin, M.Si saat menghadiri Perayaan HUT ke-43 sekaligus syukuran memasuki kantor baru DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Sergai bertempat Jalan Negara Desa Firdaus, Sei Rampah, Jum’at (29/1).

Lebih lanjut Pj. Bupati Sergai mengatakan Pemkab akan terus aktif berkoordinasi dan bekerjasama dengan PDI-Perjuangan dan parpol-parpol lainnya dalam rangka peningkatan pembangunan di Kabupaten ini, khususnya dalam melakukan proses pendidikan politik kepada masyarakat. 

Karena parpol juga ikut berperan dalam terwujudnya visi dan misi pembangunan daerah, ujar Pj Bupati.

Mengakhiri sambutannya H. Alwin menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-43 kepada PDI-Perjuangan dan selamat memasuki kantor baru. 

Semoga dengan momentum kegiatan hari ini PDI-Perjuangan dapat terus meningkatkan kinerjanya dimasa yang akan datang dan aktif berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pemkab Sergai. 

Sehingga kehadiran partai politik ini dapat semakin dirasakan dampaknya dalam pembangunan masyarakat di tanah bertuah negeri beradat ini, pungkas H. Alwin.

Sementara itu perwakilan DPD PDI-Perjuangan Provsu Muhammad Affan mengatakan perayaan yang jatuh setiap tanggal 10 Januari ini diselenggarakan bukan hanya sekedar seremonial saja, lebih dari itu agar acara-acara semacam ini dapat dijadikan momentum untuk saling menguatkan tali silaturrahmi dan komunikasi antar partai yang ada. 

Jangan sampai kita berjalan sendiri-sendiri dalam membangun Kabupaten Sergai, mari rapatkan barisan kita ciptakan kebersamaan yang kokoh untuk mewujudkan pembangunan ke arah positif.

Sebelumnya Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Sergai, Delpin Barus, ST melaporkan bahwa kegiatan perayaan HUT ke-43 PDI Perjuangan sekaligus dirangkaikan dengan syukuran memasuki kantor baru. 

Nantinya kantor yang akan ditempati ini dapat dijadikan rumah bagi seluruh masyarakat, dibuka untuk rakyat dan bukan saja milik kader PDI-Perjuangan saja. 

Kantor ini juga sebagai sarana dan tempat menyampaikan serta saling berbagi aspirasi. PDI-Perjuangan akan selalu mendorong dan mendukung penuh setiap pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, terang Delpin.

Perayaan HUT PDI-Perjuangan ke-43 ini disemarakkan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian santunan untuk anak yatim piatu serta kaum dhuafa.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016