Medan, 27/1 (Antara) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan mengumumkan pasangan Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution sebagai pemenang pemilihan kepala daerah yang diselenggarakan pada 9 Desember 2015.

Pengumuman pemenang Pilkada Kota Medan tersebut dibacakan Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung, Rabu, dalam rapat paripurna istimewa dengan agenda tunggal pengumuman hasil penetapan calon terpilih wali kota dan wakil wali kota Medan.

Rapat paripurna istimewa tersebut juga dihadiri pasangan terpilih Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution, KPU Kota Medan, Panwaslih, serta sejumlah jajaran di pemerintahan Kota Medan.

Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung mengatakan rapat paripurna istimewa tersebut digelar sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 100/140/SJ tentang Pengesahan, Pengangkatan, dan Pemberhentian Bupati/Wali Kota atau Wakil Bupati/Wakil Wali Kota.

"Hasil dari paripurna ini selanjutnya akan disampaikan ke Mendagri melalui Gabernur Sumatera Utara," katanya.

Plh Sekda Medan Erwin Lubis dalam kesempatan yang sama mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada semua penyelenggara pemilu di daerah itu termasuk TNI dan Polri sehingga pelaksanaan pilkada berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Hal yang sama disampaikan pasangan peserta pilkada yang mampu mengarahkan relawan dan tim suksesnya masing-masing, sehingga pesta demokrasi itu berjalan tanpa adanya konflik.


"Kami ucapkan terima kasih kepada pasangan yang terpilih Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution. Semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan rakyat dengan baik dan mampu membawa Kota Medan menjadi kota yang semakin maju dan berdaya saing," katanya.***2***








(T.KR-JRD/B/I007/I007) 27-01-2016 15:17:31

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016