Tebing Tinggi,12/1(Antarasumut) - Tahun 2016 Pemerintah Kota Tebing Tinggi akan memberikan honor insentif bagi para penggali kubur, anggarannya ditampung dalam APBD TA.2016 dan sudah mendapat pengesahan dari DPRD sebesar Rp.200 Juta.

Demikian disampaikan anggota DPRD dari F.Golkar Asnawi Mangkualam SH.I diruang kerjanya DPRD Tebing Tinggi dan ini dikatakan memberikan motivasi kepada para penggali kubur yang selama ini hanya menerima bantuan yang bersifat sosial

Dikatakanya hal ini diusulkan setelah mendengarkan aspirasi masyarakat ketika sedang melakukan reses dibeberapa kelurahan yang mengusulkan agar penggali kubur juga mendapat honor seperti halnya bilal mayit dan guru mengaji yang sudah terlebih dahulu memperoleh honor insentif.

Usulan ini kita tampung dan kita bahas bersama DPRD dan Eksekutif dapat ditampung dalam APBD, sama halnya dengan pengadaan mobil untuk kegiatan oprasional MUI Tebing Tinggi, dan alhamdulililah semua dapat ditampung ujar Asnawi Politisi PPP yang bergabung pada F.Golkar.

Kabag Keuangan Sekertariat Pemko Tebing Tinggi H.Malkan Hasibuan.SH membenarkan honor insentif penggali kubur sudah ditampung dalam APBD TA. 20126 sebesar Rp.200 Juta

Honor ini nantinya akan disalurkan melalui Kecamatan masing-masing, berapa besarnya belum dapat ditentukan karena drafnya belum masuk, setelah dievaluasi APBD menjadi DPA perdanya disiapkan baru bisa dirinci berapa besarnya honor yang dapat dibagikan kepada penggali kubur setiap bulannya,ujar Malkan.




Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016