Medan, 6/1 (Antara) - Sebanyak dua kandidat, Edy Sibarani dan Zulpan Efendi, mendaftar untuk menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan periode 2016-2020.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan calon Ketua KONI Medan, Azam Nasution di Medan, Rabu, mengatakan hingga batas akhir pendaftaran Rabu Pukul 16.00 WIB, hanya kedua nama tersebut yang mengajukan diri.


Eddy Sibarani mendaftar dengan membawa 33 dukungan tertulis dari pengcab-pengcab olahraga yakni Percasi, IPSI, Perbakin, PSSI, IODI, Pertina, Forki, WI, PASI, Ikasi, Perpani, PABBSI, Persani, PBVSI, Pobsi, PBSI, Perbasi, Podsi, PDBI, PGSI, PJSI, Perkemi, FPTI, Bapopsi, ISSI, PSTI, Perserosi, Perbasasi, PELTI, TI, Kodrat, PTMSI dan Bapor KORPRI.


Sementara Zulfan Efendi Nasution yang diwakili salah seorang tim suksesnya mendaftar ke tim penjaringan dengan membawa dua dukungan tertulis dari PRSI dan Gabsi.


Lebih lanjut Azam mengatakan berdasarkan persyaratan yang telah ditentukan sebelumnya, calon harus langsung mendaftar dan menyerahkan surat dukungan kepada panitia, namun ternyata Zulfan mendaftar hanya diwakili oleh salah seorang tim suksesnya.


Selain itu, bakal calon harus menyampaikan minimal 11 surat dukungan dari pengcab pemegang hak suara, sementara Zulpan hanya mendapat dua dukungan tertulis.


Kendati berdasarkan peraturan sudah tidak lolos, tim penjaringan baru akan mengumumkan secara resmi pada 9 Januari 2016 mendatang.


"Pada tanggal 9 Januari nanti, kami akan mengumumkan hasil verifikasi yang juga merupakan Musorkot KONI Medan," katanya.***4***





(T.KR-JRD/B/I007/I007) 06-01-2016 19:28:34

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016