Tebing Tinggi,30/12(antarasumut)- Hut Satpam ke 35 di Tebing Tinggi diperingati dengan upacara dihalaman Mapolres Kota Tebing Tinggi Rabu(30/12) dengan pembina upacara Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM dan dihadiri unsur FKPD Kota Tebing Tinggi.

Walikota dalam kesempatan tersebut membacakan amanat tertulis dari Kapolri dan dilanjutkan dengan sambutan Walikota diantaranya kedepan instansi di Pemko Tebing Tinggi akan menggunakan jasa satpam untuk menjaga ketertiban dan keamanan dinstansi termasuk disekolah-sekolah.

untuk itu setiap anggota satpam harus menyiapkan diri terutama kebugaran fisiknya dan menyiapkan diri dengan keterampilan ilmu bela diri bagi kepentingan kesiapan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai seorang satpam yang menjaga keamanan,ujarnya

Dikatakannya seorang Satpam harus punya kepekaan dan naluri yang tinggi seperti layaknya seorang intelijen dalam menjalankan tugasnya dan selalu siap waspada menghadapi segala kemungkinan yang terjadi ditempatnya bertugas.

Diingatkan walikota, seorang Satpam tiada hari tampa latihan, termasuk menggunakan kemajuan teknologi tinggi dalam bertugas seperti memanfaatkan CCTV, HT dan alat-alat melumpuhkan dengan electronik.

Kepada Instansi atau Perusahaan yang memanfaatkan jasa satpam, agar benar-benar memperhatikan dengan baik, jangan hanya menjadikan satpam sebagai pekerja biasa layak buruh kasar, tetapi jadikan mereka orang-orang yang memiliki kemampuan dan profesional.

Diingatkan Walikota, perusahaan yang menggunakan jasa Satpam, harus benar-benar memperhatikan keberadaannya, terutama menyangkut gajinya,sesuaiakan dengan kewajaran, jangan hanya tenaganya saja yang diperas, perhatikan juga kesehatannya dan jika hal ini tidak menjadi perhatian ijin perusahaanya bisa dicabut.

Dalam acara peringatan tersebut para satpam memperagakan keterampilan mereka menggunakan Gari dan Pentungan dijadikan senjata melawan jika berhadapan dengan lawannya.  

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015