Pematangsiantar, Sumut, 28/12 (Antara) - Bank Indonesia memberikan sumbangan untuk fasilitas membaca dengan mendirikan BI Corner di perpustakaan daerah kota dan Universitas HKBP Nommensen, di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Peresmian itu dilakukan Penjabat Walikota, Jumsadi Damanik, ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan "BI Corner" atau Pojok BI dan pengguntingan pita, Senin.

Pj Walikota mengajak masyarakat rajin membaca buku dan berkunjung ke perpustakaan, yang merupakan pusat ilmu dan pengetahuan di bumi.

Menurut Jumsadi, pendirian gedung perpustakaan di satu daerah, menunjukkan komitmen dan kesiapan pemerintah dalam menyiapkan generasi yang berilmu.

"Semoga kehadiran BI Corner bisa menumbuhkan minat baca dan meningkatkan persentase kunjungan ke perpustakaan ini," harap Jumsadi.

Kepala Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar, Elly Tjan mengatakan, sumbangan buku, rak dan tempat baca di perpustakaan merupakan bagian dari program sosial bank sentral secara tematik.

Pemilihan sumbangan dilakukan melalui identifikasi survei lapangan di universitas atau perguruan tinggi dan perpustakaan daerah di sejumlah wilayah.

Sedangkan pemilihan sebutan Corner BI, karena sumbangan fasilitas membaca diletakkan di sudut atau pojok ruangan.

"Harapan kami, BI Corner memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk mencari sumber pengetahuan yang bermanfaat bagi masa depan," kata Elly. ***4***

Pewarta: Waristo

Editor : Waristo


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015