Sidikalang, 21/12 (Antarasumut) - Sebanyak 106 Kepala Desa hasil pemilihan pada bulan November lalu, dilantik serentak oleh Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos di Gedung Olahraga Sidikalang, Senin.

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi, SH, Ketua DPRD Sabam Sibarani, S.Sos, Benpa H. Nababan, Dandim 0206 Letkol. Arm. Jonny Marpaung, Kapolres Dairi, AKBP Ahmad David, SIK, Ketua TP PKK Ny. Dumasi Sianturi, Wakil 
Ketua TP PKK Ny. Marni br. Sagala, 106 Kepala Desa yang dilantik, Tokoh Rohaniawan, dan Para Undangan.

Prosesi pelantikan di awali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan pengambilan Sumpah Janji Kepala Desa terpilih yang mana telah diatur dalam peraturan yang berlaku.

Yaitu Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa serta Peraturan Pemerintah RI Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan dipimpin langsung oleh Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos yang didampingi oleh tokoh rohaniawan serta penyematan tanda pangkat dan jabatan.

Dalam hal ini Bupati Dairi dalam sambutannya menyampaikan kepada Kepala Desa yang telah dipilih dan dilantik diharapkan mampu menarik kembali simpati dari masyarakat desa.

Itu agar kedepannya bisa membangun desa tersebut agar dapat menjadi desa yang lebih baik dan diharapkan kepada Kepala Desa yang terpilih dapat memberikan motivasi dan arahan agar dapat membina dan menjalin rasa kebersamaan serta mempererat tali persaudaraan kepada sesama masyarakat desa. 

Perlu diingat bahwa Kepala Desa adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Karenanya Kepala Desa dituntut untuk memiliki kemampuan yang lebih, sehingga mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat dan Kepala Desa harus mampu menjadi pelayan yang baik kepada masyarakat sehingga tujuan untuk menciptakan desa yang lebih baik dapat tercapai. 

"Jangan pikirkan teman-temanmu akan tetapi cintailah orang yang sangat mencintai dirimu," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015