Langkat, Sumut, 22/12 (Antara) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menggelar pekan kreatifitas pemuda berupa pameran kerajinan hasil karya pemuda, juga festival lagu melayu, dangdut, salawat badar, festival band dan casual hijab.

"Pekan kreatifitas pemuda ini kita gelar selama sepuluh hari," kata Ketua Nasional Pemuda Indonesia Langkat Heri Widiyanto, di Stabat, Selasa.

Heri Widiyanto menjelaskan pelaksanaannya dimulai 23 Desember 2015 hingga 3 Januari 2106, di halaman gedung Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Langkat, di Stabat.

Pekan kreatifitas pemuda ini juga diharapkan akan mendorong para pemuda untuk berwirausaha, sehingga akan tercipta nantinya pemuda yang mandiri, dimana berbagai keaneragaman hasil kerajinan yang di produksi pemuda daerah itu.

Kerajinan yang akan dipamerkan seperti bordir, sablon, halua (makanan manisan buah-buahan), termasuk berbagai hasil kerajinan lainnya.

Kegiatan lainnya dalam pekan kreatifitas pemuda yaitu festival lagu melayu akan diikuti 25 peserta, festival lagu dangdur akan diikuti 50 peserta, shalawat badar diikuti 25 group, casual hijab 50 peserta, festival band diikuti 25 group dan gigs show 50 peserta.

Para peserta yang akan mengikuti berbagai kegiatan itu nantinya memperebutkan tropy dari Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Kapolres Langkat AKBP Dwi Asmoro, dan berbagai tropy lainnya.

Sementara itu Ketua Pemuda Mitra Kamtibmas Langkat Syahrizal MZ dilokasi kegiatan mengatakan sangat mendukung program Pekan Kreatifitas Pemuda Langkat yang digagas KNPI ini, untuk menunjukkan keberhasilan apa yang selama ini sudah dilakukan.

"Kita sangat berharap kegiatan ini juga dapat mengantisipasi para pemuda agar berkreatifitas kearah yang positif sehingga tidak terjerat dengan hal yang negatif seperti narkoba," katanya.***3***

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015