Lubuk Pakam, 21/12 (Antarasumut) - Puncak Acara Peringatan Hari Ibu  ke-87  dan pencanangan  Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes tahun 2015 tingkat Kabupaten Deliserdang diwarnai dengan lomba Fashion Show ibu-ibu Dharma Wanita  Persatuan.

Peringatan  Hari Ibu  ke 87 tingkat Kabupaten Deli Serdang yang dipusatkan di Balairung Pemkab Deli Serdang,   Selasa (21/12) dibuka Wakil Bupati  H Zainuddin Mars ditandai pemukulan gong.

Turut dihadiri  Ketua DPRD  Riky Prandana Nasution SE,Ketua PN DR. Henry Tarigan SH,M Hum, Kajari Lubuk Pakam  Asep Maryono  SH MH beserta unsur  FKPD lainnya,Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Ketua GOPTKI Ny Hj Asdiana Zainuddin.

Ketua Dharmawanita Persatuan  Ny Hj Tiiek Asrin Naim, Ketua  Dharma Yukti Karini Ny Dameria  Henry  Tarigan selaku Ketua Panitia,  Ketua KCK/ Bhayangkari Ketua GOW  Sri Rahmawati Barus, Pimpinan SKPD,para Camat, Ketua TP PKK Kecamatan dan ratusan  kaum ibu dari berbagai Organisasi Wanita lainnya.


Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars pada acara itu  mengatakan sangat bahagia berada di tengah kaum Ibu diiringi harapan semoga kegiatan ini mampu memberi motivasi  untuk tampil dibarisan terdepan , bahu membahu , bergandeng tangan dan melangkah bersama dengan elemen masyarakat mewujudkan  Deli Serdang yang lebih maju ke depan.

Dikatakannya peran dan  tanggung jawab  yang seimbang antara perempuan dan laki-laki telah mendorong  keduanya sebagai mitra dalam setiap aspek  kehidupan.

Hal ini sejalan dengan thema yang diusung dalam peringatan Hari Ibu  tahun ini yakni "Kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan  lingkungan yang kondusif untuk perlindungan perempuan dan anak".

Perlindungan perempuan dan anak  dalam lingkungan yang kondusif kata Wabup,  merupakan tugas kita  semua , termasuk tugas ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK di semua tingkatan.

Oleh karena itu , melalui program  Kesatuan Gerak PKK yang dilakukan selama ini, baik dalam upaya pemberdayaan  masyarakat maupun peningkatan kesehatan masyarakat dengan membudayakan pola hidup bersih  dan sehat telah mampu  memberi  kontribusi yang berarti bagi peningkatan kesejahteraan kaum perempuan.

Sementara Ketua TP PKK Ny  Hj Yunita Ashari Tambunan  mengatakan, mencermati kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan pada tahun ini  dilaksanakan secara terpadu oleh TP PKK,Badan KB dan PP sertta  Dinas Kesehatan.

Hal ini sebagai perwujudan  kebersamaan dalam meningkatkan  kepedulian  dan peran serta masyarakat  dan   berharap  melalui peringatan Hari Ibu  dan  Kesatua  gerak PKK-KB-Kesehatan   adanya partisipasi semua pihak serta memberi kesempatan seluas-luasnya  untuk mengembangkan kegiatana masing-masing wilayah baik dari Kecamatan,Desa ataupun kelurahan.       

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015