Lubukpakam, 16/12 (Antarasumut) - Dalam rangka memeriahkan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke- 16 tahun 2015 tingkat Kabupaten Deli Serdang , digelar lomba Hymne  dan  Paduan Suara  Dharmawanita  Persatuan.

Lomba dimenangkan oleh  Paduan Suara Unit Dharmawanita Persatuan  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Deli Serdang , menyusul  Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga,Dinas Ciptakarya, RSUD, Dinas Pertanian dan Dinas Tenaga Kerja.

Bagi pemenang lomba  Paduan Suara Hymne dan Mars Dharma Wanita Persatuan  yang berlangsung selama  dua hari  ini  masing-masing  mendapatkan hadiah  dan penghargaan  yang diserahkan oleh  Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, pada penutupan lomba tersebut , Selasa (15/12) di Gedung Serbaguna PKK Lubuk Pakam.

Menurut laporan  Ketua  DWP  Deli Serdang Ny Hj Titiek Asrin Naim selaku Ketua Panitia pelaksana  menjelaskan bahwa  selain memperlombakan Hymne  dan Mars DWP tersebut juga digelar ceramah tentang  peranan keluarga dalam mencegah narkoba pada anak remaja oleh BNN.

Pemberian bantuan beasiswa kepada anak anggota  DWP sebanyak  lima orang untuk tingkat SD,enam orang tingkat SMP dan lima orang untuk tingkat SMA, pemberian tali asih kepada empat orang Warakauri  (isteri pensiunan PNS) selanjutnya pada Rabu, digelar  out bond bagi Ketua DWP  unit kerja baik Dinas,Badan, Kantor dan Kecamatan.  

Ketua TP PKK NY Hj  Yunita Ashari Tambunan menyatakan  bahwa  peringatan HUT DWP ke-16 tahun 2015 tingkat Kabupaten Deli Serdang ini bukanlah  suatu peringatan yang sifatnya srimonial belaka.

Namun mempunyai makna yang sangat dalam artinya  bagi semua, terutama bagi Ibu-ibu  anggota Dhrma Wanita  Persatuan.

Disamping mempererat  hubungan silaturrahmi antar sesama anggota juga menjadi semangat  baru dan penyegaran untuk meningkatkan kinerja baik di Kantor maupun di rumah dengan harapan ke depan  tugas-tugas yang ada dapat diselesaikan dengan baik.

HUT DWP ini juga merupakan bentuk partisipasi dan  kontribusi anggota DWP sebagai isteri Aparat Sipil  Pemerintah dalam mendukung suami mengemban tugas negara.

Demikian juga dengan dampak  dari  merambahnya  narkoba ke berbagai tempat baik di Kota maupun di Desa- Desa   yang tidak memandang  status kaya maupun miskin, oleh sebab itu  kepada Ibu-ibu agar dapat melindungi anak-anaknya  agar tidak  terpengaruh oleh  narkoba tersebut.

Ny Yuinita  juga  mengharapkan dengan dilaksanakannya pelombaan paduan sura Hyimne dan Mars DWP ini   kedepan  ibu-ibu dapat  menyanyikan  Hyimne dan Mars DWP  dengan baik dan benar sebagai lagu wajib  Dharma wanita Persatuan.  

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015