Sidikalang, 1/12 (Antarasumut) - Natal merupakan hari raya yang diperingati setiap tahun, Bagi Umat Kristiani dengan penuh Sukacita ,Selasa (1/12) Pemerintah Kabupaten Dairi mengadakan Safari Natal di Gereja GKPPD Sitinjo.

Acara Safari Natal ini  bertemakan " Sungguh, Alangkah Baiknya dan Indahnya, Apabila Saudara-Saudara Diam Bersama Dengan Rukun" Mazmur 133:1.

Safari Natal ini dihadiri langsung oleh Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos, Wakil Bupati Irwansyah Pasi, SH, Sekretaris Daerah Sebastianus Tinambunan, SH, M.Pd, Ketua DPRD Sabam Sibarani S.Sos (mewakili), TNI/Polri, Ketua TP PKK Ny. Dumasi Sianturi.

Wakil Ketua TP PKK Ny. Marni br. Sagala, Pimpinan SKPD, Utusan PNS,Tokoh Agama serta Jemaat-Jemaat se-Kecamatan Sitinjo. Seperti acara natal pada umumnya, acara Safari Natal ini di mulai dengan acara ibadah dan dirangkaikan dengan pembacaan liturgi.

Pada Acara safari Natal ini Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos, Ketua TP PKK Ny. Dumasi Sianturi, Muspida, Camat, Tokoh Agama, Pimpinan Gereja dan Kepala Desa melakukan penyalaan lilin yang diiringi dengan lagu "Malam Kudus".
Setelah Ibadah selesai Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan Selamat Hari Natal 25 Desember 2015 dan menyambut Tahun Baru 1 Januari 2016.

Beliau juga menambahkan tujuan safari natal ini merupakan wadah untuk membangkitkan semangat masyarakat yang sedang mengalami kekecewaan, kegelisahan dan cobaan dari Tuhan.

Beliau juga menambahkan bangsa yang keluar dari kegelapan adalah orang yang keluar dari masalahnya dengan berkat Tuhan. Dalam Hal ini beliau juga menyampaikan Kasih

Itu sabar, kasih itu murah hati, ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri.

Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran.

Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala cobaan. Dengan demikian tidak ada lagi saling jelek menjelekkan diantara satu sama lain dalam kehidupan bermasyarakat bernegara.

Tokoh Masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih dengan kedatangan rombongan Safari Natal karena dengan adanya acara ini telah memberikan tambahan sukacita bagi umat yang senangtiasa bersyukur dibawah lindungan Tuhan, beliau menambahkan kiranya acara Safari Natal ini dapat berlangsung setiap tahunnya.

Akhir acara Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan yang didampingi oleh unsur Pimpinan Daerah menyerahkan bingkisan natal kepada masyarakat Kecamatan Sitinjo.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015