Tebing Tinggi,14/12(antarasumut)- Prajurit Kodam-I/BB kapan saja dan dalam situasi apapun siap untuk datang kembali membantu masyarakat Tebing Tinggi, tidak hanya hari ini saja.

Demikian disampaikan Pangdam-I/BB Mayjen TNI Lodewijk Pusung dalam arahannya pada pelaksanaan kegiatan menanam 12.500 batang berbagai jenis pohon senin (14/12) disepanjang bantaran sungai padang di Kelurahan Bandar Sakti bersama dengan Walikota Tebing Tinggi dalam rangkaian kegaiatan Hari Juang Kartika.

Pangdam-I/BB, menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap warga Kota Tebing Tinggi atas berkenan bersama-sama dengan Prajurit TNI Kodam I/BB memperingati hari juang kartika yang puncak acaranya baru akan dilaksanakan selasa (15/12) dilapangan Merdeka.

Dikatakan Pandam-I/BB, hari ini pekerjaan yang kita lakukan adalah perbuatan yang mulia melestarikan bumi,guna menghindari bencana sekaligus menjaga alam sebagai ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pohon-pohon yang kita tanam ini akan menghasilkan Oksigen (O2) yang dibutuhkan oleh mahkluk hidup terutama untuk generasi muda kita kedepan, pohan yang ini bukan hanya sekedar ditanam saja, tetapi juga harus dipelihara sebaik-baiknya, ujarnya.

Disampaikan, apabila pohan yang ditanam ini dirawat dengan baik, 4 s/d 5 tahun mendatang akan menghasilkan buah-buahan karena itu terdiri dari pohon nangka, rambutan dan durian, pohonnya jangan di tebang, buahnya boleh kita nikmati bersama-sama.

Berkiatan dengan pameran alutsista masyarakat Tebing Tinggi silahkan melihatnya, bahkan boleh menaiki panser-panser yang ada disana, semua peralatan tempur tersebut dibeli dengan uang rakyat, kalian juga punya hak untuk menaikinya, itu semua milik rakyat yang dititipkan kepada TNI, ujarnya dan mendapatkan aplus yang meriah dari warga.

Sebelumnya memberikan sambutan Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM, atas nama Pemerintah Kota dan Masyarakat Tebing Tinggi menyampaikan terima kasih atas inisiatif Pangdam-I/BB atas kegiatan spontan menanam pohon di Tebing Tinggi.

Kami akan berupaya menjaga dan memeliharanya bersama-sama dengan masyarakat Kota Tebing Tinggim khususnya di kelurahan Bandar Sakti ini dengan harapan tentunya kelak Tebing Tinggi akan menjadi paru-paru Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Dan Walikota juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pameran alutsista yang memberikan kesempatan kepada warga Tebing Tinggi mengetahui secara jelas dan nyata bahkan diberikan kesempatan untuk naik panser keliling kota, ini sangat langka dan luar biasa serta merupakan sejarah baru buat Tebing Tinggi.ujarnya. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015