Tanjungbalai, Sumut, 9/12 (Antara) - Pasangan calon wali kota - wakil wali kota nomor urut 4 Muhammad Syahrial-Ismail (Pas-Serasi) mengklaim unggul sementara dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, Rabu.


Konsultan media center Pas-Serasi A Zizul Kholis di Tanjungbalai mengatakan, hasil penghitungan real count pihaknya pasangan Muhammad Syahrial-Ismail memperoleh 34.722 suara atau 47,48 persen dari 73.172 jumlah suara sah di enam kecamatan daerah itu.


Menurut dia, jumlah suara tersebut dikumpulkan dari laporan saksi Pas-Serasi yang bertugas di 355 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di enam kecamatan se-Kota Tanjungbalai.


Sistem sms-gateway dan hasil hitungan manual oleh saksi tersebut membuktikan bahwa Pas-Serasi meraih suara terbanyak dan unggul dari pasangan calon peserta lain.


Pasangan Rolel Harahap-Romay Noor meraih 15.177 suara (20,74 persen), pasangan Milvan Hadi-Tengku Dirkhansyah memperoleh 13.187 suara atau 18,02 persen, dan pasangan Hamlet Sinambela-Surya Darma mengumpulkan 10.066 suara (13,76 persen)


"Walaupun masih bersifat sementara, namun hitungan real count yang kami lakukan membuktikan bahwa pasangan Syahrial-Ismail adalah pemenang Pilkada Tanjungbalai," katanya.


Muhammad Syahrial mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepadanya dan Ismail yang maju melalui jalur perseorangan.


Ia berjanji jika ditetapkan sebagai pemenang akan mewujudkan visi-misi dan program yang dikampanyekan sebelumnya.


"Kemenangan pasangan kami adalah kemenangan rakyat dan merupakan sejarah baru di kota ini calon independen bisa menang atas dukungan masyarakat," katanya.


Ketua Tim Pemenangan Pas-Serasi HM Kosasih mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak politiknya dan memilih Muhammad Syahrial-Ismail dalam Pilkada Kota Tanjungbalai. ***2*** (KR.YWK).





Sigit Pinardi


(T.KR-YWK/B/S024/S024) 09-12-2015 19:04:33

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015