Medan, 9/12 (Antara) - Calon Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin memberikan hak suaranya dalam pilkada di TPS 36 Komplek Citra Wisata, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Rabu.


Dzulmi Eldin datang ke TPS sekitar ukul 08.30 bersama istrinya Rita Maharani serta dua anaknya Tengku Edriansyah Rendy dan Tengku Via Karina Nabila yang semuanya mengenakan pakaian hitam putih.


Sebelum berangkat ke TPS, Eldin bersama istri terlebih dulu sungkeman kepada ibu mertuanya Chairani Mozasa yang terpaksa tidak dapat menyalurkan hak suaranya karena sakit yang dideritanya.


Usai sungkeman, Dzulmi Eldin bersama istri dan kedua anaknya dengan berjalan kaki berangkat ke TPS 36 yang jaraknya sekitar 300 meter dari rumah dengan diiringi kumandang azan.

Di TPS, Eldin bersama keluarga langsung mengambil posisi daftar antrean sebelum dipanggil oleh petugas PPS untuk memberikan hak suaranya.


Usai memberikan hak suaranya, Eldin mengatakan dirinya berharap semua masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada Medan dapat memberikan hak suaranya, karena suara yang diberikan sangat berarti terhadap kesuksesan pesta demokrasi itu.


Ia juga mengatakan, layaknya sebuah pertandingan, tentunya ada yang kalah dan menang, bagi yang menang tidak langsung berbangga hati dan bagi yang kalah tidak putus asa dan mencari-cari kesalahan lawannya.

"Tiap pertandingan ada menang, ada kalah. Mari kita sikapi dengan positif apa pun hasilnya nanti untuk kepentingan bersama. Yang menang Inysa Allah adalah yang terbaik untuk masyarakat," katanya.

Sementara ketika ditanya peluangnya, Eldin yang maju berpasangan dengan Akhyar Nasution menyampaikan rasa optimismenya dapat tampil sebagai pemenang.

"Insya Allah kita menang. Berdasarkan survei yang kita lakukan kita menang sekitar 60 persen," kata calon wali kota petahana itu.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015