Seirampah,8/12 (Antarasumut) - Sehari jelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu Pilkada, Pj. Bupati Serdang Bedagai Alwin, M.Si meninjau persiapan beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS)  di beberapa wilayah Kecamatan Sergai, Selasa.

Bertolak dari Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, rombongan memulai kunjungan ke TPS 4 Dusun 3 Desa Limbong, Kecamatan Dolok Merawan.

Setibanya di TPS tersebut Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin, M.Si disambut Camat Dolok Merawan Syafransyah, S.STP, M.Si beserta Muspika yang menjelaskan jumlah total DPT pada TPS 4 sebanyak 13. 059 orang.

Kemudian rombongan Pj. Bupati Sergai melanjutkan pemantauan di TPS 2 Desa Gunung Para 2 Dolok Merawan yang tercatat 368 orang DPT.

Dari pantauan persiapan sarana prasarana termasuk distribusi logistik pemilu berlangsung lancar dan aman, begitu pula dengan seluruh kertas undangan pencoblosan (C6) sudah diserahkan seluruhnya kepada masyarakat.

Setelah meninjau di TPS 2 Desa Limbong, rombongan melanjutkan peninjauan ke TPS 13 yang berada di Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar yang merupakan desa yang berbatasan dengan Kabupaten Batu Bara.

Ditempat ini Ir. H. Alwin, M.Si juga menyempatkan berdialog dengan Ketua KPPS dan menanyakan kesiapan penyelenggaraan menjelang Pilkada ini.

Ketua KPPS Tumiran melaporkan kepada Pj. Bupati Sergai bahwa TPS 13 Penggalangan ada 256 DPT dan  didapatkan banyak DPT yang terdaftar di desa itu yang statusnya merupakan pekerja dan bersekolah/kuliah di luar Sergai.

Dari Kecamatan Tebing Syahbandar,  Pj. Bupati Alwin dan rombongan bertolak ke TPS 6 Desa Bandar Tengah Kecamatan Bandar Khalipah yang memiliki DPT 425 orang.

Untuk menarik antusiasme warga, panitia mendekorasi TPS dengan dekorasi yang menarik. Panitia juga mempersiapkan TPS agar nyaman sehingga menarik minat pemilih.

Usai memantau kesiapan TPS 6, masih di Desa Bandar Tengah Pj. Bupati juga melanjutkan peninjauan di lokasi TPS 11 dan menurut laporan panitia terdapat 273 orang DPT.

Dan akhir kunjungan rombongan Pj. Bupati Sergai dalam memantau kesiapan TPS di wilayah kecamatan Sergai berada di TPS 8 di Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin yang memilki 304 orang DPT.

Dari hasil pemantauan pada kedua TPS tersebut bahwa distribusi kotak suara dan surat suara juga berjalan lancar dan aman.

Pada hari sebelumnya Senin (7/12), Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin, M.Si telah melakukan pemantauan agar pendistribusian logistik pilkada dapat berjalan aman dan lancar di tiga wilayah kecamatan yakni Silinda, Kotarih dan Dolok Masihul.

Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin, M.Si menambahkan pada Pilkada kali ini tidak terjadi gejolak dan dalam pelaksanaannya nantinya berjalan sukses, lancar, aman dan kondusif, tanpa ada gangguan.

"Marilah kita, seluruh masyarakat Kabupaten Sergai agar datang ke TPS-TPS dan gunakan hak suara agar terpilih pemimpin yang benar-benar dapat memimpin wilayah Tanah Bertuah Negeri Beradat ini", pungkas H. Alwin.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015