Asahan, Sumut, 1/12, (Antarasumut) - Sejumlah tokoh peduli Karang Taruna Kabupaten Asahan menerima penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha dari Karang Taruna Kabupaten Asahan di acara Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke 55, Selasa, di aula Hotel di Kisaran.

Penerima penghargaan diantaranya Almarhum Risuddin, mantan Bupati Asahan periode 2000-2010 sebagai pembina umum karang taruna diterima oleh Ruslan yang merupakan pihak keluarga almarhum.

Drs H Taufan Gama Simatupang M AP, Bupati Asahan periode 2010-2015 yang juga merupakan pembina umum forum pengurus Karang Taruna Asahan.

Selanjutnya penghargaan diberikan kepada Dian S, mantan sekretaris Karang Taruna periode 2000-2005 yang juga pemegang mandataris pasca reformasi.

Berikutnya penghargaan juga diberikan kepada Almarhum Esmar Siagian, ketua Karang taruna dua periode 2000-2012 yang diterima perwakilan pihak keluarga dan terakhir kepada almarhum M Suryadi, Ketua Karang Taruna Pulau Rakyat.

“ Pemberian pengahrgaan kepada tokoh, kami anggap tokoh tersebut telah memberikan kontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna di Asahan,” demikian kata Ketua Karang Taruna Asahan, Yasir Ul Haque SH.

BBKT yang mengambil tema pemuda kuat bangsa hebat tersebut, Diminta Yasir kepada seluruh pengurus Karang Taruna Asahan, mulai dari Kabupaten hingga Kecamatan dan Desa untuk bersama-sama meningkatkan dan menunjukan program kerja. Sebab masyarakat Asahan menunggu hasil kerja Karang Taruna.

Pj Bupati Asahan, Drs H Mhd Fitriyus SH MSP mengatakan keberadaan Karang Taruna telah ikut mewarnai dan membantu perintah mensejahterakan masyarakat, terutama tentang kegiatan social. Dan kedepan tugas Karang Taruna dihadapi dengan persoalan generasi muda yang kini dinilai mulai terkikis budaya daerah, berkurang cinta tanah air dan bahaya narkoba.

“ Harapan kita Karang Taruna dapat merangkul generasi untuk mejauhi narkoba dan kembali meningkatkan cinta tanah air dan budaya,” ajak Fitriyus, sembari meminta Karang Taruna untuk terus menjadi dongkrak kreatifitas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pemuda.

Sementara itu, Taufan sebagai tokoh peduli Karang Taruna meminta seluruh Karang Taruna menjadi pemuda yang hebat dan kuat serta dibalut dengan iman dan taqwa. Dan mampu menjaga persatuan dan kesatuan serta kedamaian daerah Kabupaten Asahan.

Acara dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Pj Bupati Asahan Drs HM Fitriyus M Si, didampingi ketua Karang Taruna Yasir Ul Haque, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD)  yang berhadir dan sejumlah tokoh  peduli Karang Taruna lainya. Dan pemberian pengahrgaan kepada Pj Bupati Asahan dan FKPD.

Pewarta: indra

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015