Panyabungan , 25/11 (Antarasumut)  - Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara sukseskan evaluasi usulan penetapan lokasi Bandar Udara baru Kabupaten Mandailing Natal yang turut dihadiri Langsung Ketua TP-PKK Ny Ika Desika Dahlan Hasan di Desa Sidojadi Kecamatan Bukit Malintang

Mudah-mudahan setelah melakukan tahapan evaluasi penetapan lokasi Bandar Udara baru Bukit Malintang pembangunannya akan dapat secepatnya dikerjakan sampai dengan selesai kata Ketua TP-PKK Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan di Panyabungan Selasa.

“Berkat do’a serta kerja sama seluruh intansi terkait dengan masyarakat saya yakin pembangunannya akan dapat kerjakan sebab ini demi kemajuan dan pembangunan Kabupaten Mandailing Natal begitu juga dengan kesejahteraan kehidupan masyarakat disekitar Bandara katanya.

Mengingat cukup luasnya areal lokasi Bandara nantinya pesawat besar jenis Boing 737 juga dapat lepas landas hal ini sangatlah bermanfaat bagi kita semua sekali lagi mari kita dukung dan sukseskan program dari Pemerintah kata Ika.

Sementara Yahya (60) salah satu masyarakat menegaskan bukti kerja keras Bupati Madina Drs Dahlan Hasan saat ini ada didepan mata kita bersama bukan hanya ini Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan sudah banyak terlaksana.

“Melalui kesempatan ini diharapkan kepada seluruh masyarakat Madina janganlah kiranya menebar Fitnah yang menyatakan bahwa saat ini tidak ada yang diperbuat Dahlan Hasan, maka saya garis bawahi semuanya itu tidak benar katanya.

Saya yakin untuk kedepan kalau masih seperti ini kinerja Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal untuk kelanjutan pembangunan Madina akan dapat dituntaskan apalagi dibawah kendali Dahlan Hasan pastinya akan dapat mengantar Madina yang lebih baik kata Yahya.

Adapun penetapan lokasi Bandar Udara tersebut dalam menindak lanjuti Surat Bupati Mandailing Natal Nomor: 553/717/P-I/2015 Tanggal 23 April 2015 dan Nomor: 553/1291//P-I/2015 Tanggal 7 Agustus 2015 tentang usulan penetapan lokasi dan penyampaian rencana induk Bandar Udara Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal.

Maka dari itu Kemenhub Dirjen Perhubungan Udara melakukan evaluai penetapan langsung selama Tiga Hari sejak 24 hingga 26 November yang juga dihadiri Muspida, Pimpinan SKPD serta seluruh masyarakat Madina dan Kecamatan Bukit Malintang pada khususnya.

Pewarta: Mansur Lubis

Editor : Mansur Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015