Pantai Cermin, 25/11 (Antarasumut) - Penilaian Kecamatan terbaik yang dilaksanakan setiap tahun bertujuan untuk mendorong aktivitas dengan cara berkompetensi yang sehat antara Camat beserta aparatnya.

Sekaligus pembinaan kader pimpinan pemerintah untuk masa depan dalam memberhasilkan tugas dan merangsang masyarakat agar semakin bergairah mensukseskan pembangunan di wilayahnya.

Demikian diungkapkan Pj. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Alwin MSi dalam sambutan selamat datangnya kepada tim penilaian Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) tahap final tahun 2015 di halaman Kantor Camat Pantai Cermin, Rabu (25/11).

Dilanjutkan oleh Pj. Bupati Sergai bahwa kita patut bersyukur karena Kecamatan Pantai Cermin terpilih memasuki tahap final untuk pemilihan Kecamatan terbaik se-Provsu Tahun 2015.

Harapan kedepannya Kecamatan Pantai Cermin dapat menjadi Kecamatan terbaik pertama tingkat Provsu.

Hal ini sebagaimana yang telah kita raih pada tahun 2008 yang telah meraih terbaik I diraih Kecamatan Pegajahan kemudian tahun 2010 diraih oleh Kecamatan Perbaungan.

Kecamatan Pantai Cermin dinilai terbaik dan mewakili Kabupaten Sergai pada tingkat Provsu karena dinilai mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan baik.

Diharapkan dengan terpilihnya Kecamatan Pantai Cermin ke tahap final dapat lebih memotivasi dan memacu semangat Camat yang merupakan lini terdepan yang langsung berhubungan dengan masyarakat dalam melaksanakan amanah dan tugas dari pemerintah.

Selain itu agar dapat meningkatkan kualitas kerja sehingga dapat meningkatkan dan mengembangkan sumber daya dalam melayani masyarakat, harap Pj. Alwin, M.Si.

Dijelaskan oleh Pj. Bupati Sergai bahwa Kecamatan Pantai Cermin telah melaksanakan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN).

Ini merupakan pelaksanaan dari Permendagri No.4 Tahun 2010 yang bertujuan untuk mendekatkan sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga akan lebih cepat, tepat, transparan dan terukur melalui standar pelayanan menjadi sebagaimana yang dilihat di desk pelayanan PATEN, pungkas Pj. Bupati Alwin.


Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015