Pematangsiantar, Sumut, 25/11 (Antara) - Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Resman Panjaitan mengingatkan para guru untuk meningkatkan profesionalisme sebagai pendidik yang berkarakter.


Menurut Resman di Siantar, Rabu, kemampuan guru masih harus dipacu melalui seminar dan pelatihan, karena belum memenuhi kriteria sebagai pendidik yang profesional.


Dari hasil uji kompetensi guru (UKG) yang diadakan secara nasional di Pematangsiantar pada November 2015, mayoritas masih di bawah nilai standar 5,5.


"Rendahnya perolehan nilai UKG harus menjadi evaluasi bagi para guru, kepala sekolah, dan pengawas pendidikan," katanya.


Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Siantar Rudolf Manurung mengajak para guru untuk merubah paradigma dalam rangka membekali diri melalui kegiatan serta pelatihan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.


"Mari kita bangun kualitas, soliditas, dan solidaritas yang kuat untuk mendukung program pemerintah di bidang pendidikan," ujar Rudolf. ***4***


(T.KR-WRS/C/I023/I023) 25-11-2015 20:52:40

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015