Pematangsiantar, Sumut, 24/11 (Antara) - Pemerintah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, menargetkan penambahan peserta KB pasangan usia subur yang baru sebanyak 996 akseptor.

Plh Wali Kota Donver Panggabean di Pematangsiantar, Selasa, mengatakan, laju pertumbuhan penduduk di kota itu harus diantisipasi melalui kebijakan strategis, serta program dan kegiatan yang fokus pada penurunan angka kelahiran dan kematian ibu melahirkan.

Untuk itu, Donver berpesan supaya program pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) terus digalakkan.

"Saya mengharapkan agar para kader PKK, dasa wisma, pasangan usia subur turut menjadi akseptor KB," katanya pada Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Tahun 2015.

Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Selfi Diana Sinaga menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari keberhasilan program PKK, BP2KB, Dinas Kesehatan dan Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) yang dilaksanakan secara terpadu.

"Dengan keterpaduan ini saya mengajak bapak ibu untuk sungguh-sungguh melaksanakan 10 program pokok PKK," katanya.

Kepala Kantor Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) Rumonang Sinaga mengharapkan adanya kepedulian bersama dalam rangka meningkatkan jumlah peserta KB yang baru guna menekan laju pertambahan penduduk.

"Harapan kita peningkatan kesejahteraan keluarga dapat tercapai secara berkesinambungan," kata Rumondang. ***4***

Pewarta: Waristo

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015