Medan, 23/11 (Antara) - Tim panahan Sumatera Utara menargetkan sedikitnya empat pemanah mampu meraih prestasi untuk lolos babak prakualifikasi PON yang digelar di Lapangan Panahan Senayan, 23-30 November 2015.

"Kami mengirim tujuh pemanah dan diharapkan empat pemanah saja yang lolos sudah memenuhi target," kata pelatih tim panahan Sumatera Utara Rahmat Purba saat hendak bertolak ke Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Kuala Namu, Senin.

Rahmat didampingi dua pelatih lainnya Wilson Pane dan Jamal Abdul Nasir Siregar mengatakan, selama ini para pemanah Sumut sudah dipersiapkan dengan cukup serius, baik berlatih di Lapangan PPLP Sumut mau pun di Lapangan milik PTPN 3.

Tidak disebutkan nama-nama pemanah andalan daerah itu, karena menurut Rahmat pada pertandingan resmi bisa saja mereka semua akan membuat kejutan dan dengan meraih skor atau nilai tinggi.

Ketujuh pemanah Sumut tersebut, Dede Amir Fhadilla nomor FITA Divisi Recurve Putra, Nasdi, Johan Candra, Juni Ray Hartanta Barus, Dio Anggi Saragih (ronde nasional putra), Irna Alisha Nasution, dan Lisa Amirah Mutiara (ronde nasional putri).

Pembina Pengprov Perpani Sumut Jonas Hudaya MBA diwakili Drs Simon Pramono dan Natales dari PT Kurnia Aneka Gemilang ketika melepas tim panahan Sumut memberikan motivasi kepada para "Robin Hood" muda Sumut tersebut.

Menurut Simon, Indonesia pernah memiliki pemanah kelas dunia yang berasal dari Sumut seperti Donald Pandiangan dan Wilson Pane yang diharapkan mampu menjadi pemicu semangat pemanah-pemanah dari Sumut.

Pewarta: Suparmono

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015