Tebing Tinggi,22/11(antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan MM, Senin (23/11) menerima penghargaan Anugrah Piala Adipura tahun 2015 dari Wapres RI Jusuf Kalla di gedung Birawa Hotel Bidakara Jakarta didampingi Kadis Kebersihan dan Pertamanan Hj.Rusmiyati Harahap.

Demikian siaran pers yang disampaikan Kabag Humas PP Drs.Bambang Sudaryono Minggu (22/11). Dikatakan Kota Tebing Tinggi memperoleh Adipura ini setelah menanti selama 19 tahun terakhir menerima piala ini saat itu masih dalam katagori Kota Kecil dan tahun 2015 ini masuk katagori Kota sedang.

Disampaikan, Adipura merupakan sebuah penghargaan atas prestasi kebersihan kota dan bersama Kota Tebing Tinggi menerima piala ini 68 Kota lainnya di Indonesia dengan katagori 3 Piala Adipura Kencana yang tiga kali berturut-turut memperoleh Piala Adipura.

Bambang menjelaskan khusus untuk penyambutan piala Adipura di Tebing Tinggi yang akan baru tiba selasa (24/11) di Tebing Tinggi rencananya akan diarak keliling kota bersama masyarakat Tebing Tinggi dan disambut dipintu perbatasan masuk Kota Tebing Tinggi Jalan Kol.L.Yos Sudarso.

Selain kegiatan arak-arakan acara puncaknya dilaksanakan dilapangan Merdeka Jl.Sutomo dengan berbagai kegiatan diantaranya demo pembuatan kompos dan pamerannya,diharapkan warga Tebing Tinggi ikut serta beramai-ramai menyambut kedatangan piala Adipura tersebut

yang telah lama dinantikan,dan ini penghargaan buat segenap warga Kota Tebing Tinggi yang sudah berupaya dengan segala kemampuan menjadikan Kota ini, Kota yang bersih dan asri, ujar Bambang.




Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015