Padangsidimpuan 20/11 (Antarasumut) - Ketua Majelis Penasehat Korps Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) Nasional Akbar Tanjung mengatakan Prof Drs H Lafran Pane layak menjadi pahlawan nasional.

Hal itu ia sampaikan sela seminar nasional KAHMI yang dilaksanakan, Jumat siang di Kota Padangsidimpuan, dengan bertemakan menyelusuri jejak hayat dan pemikirannya Prof Lafran Pane.

Akbar Tanjung berharap Lafran Pane yang juga merupakan penggagas berdirinya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada 5 Februari 1947 agar di usulkan menjadi Pahlawan Nasional dari Tapanuli Selatan, selain beliau dari Tapanuli Selatan, Lafran Pane juga bagian yang tidak terpisahkan dari HMI.

Tambah Akbar yang juga mantan Ketua DPR RI Periode 1999–2004 Lafran Pane itu lahir di kampung Pagurabaan, Kecamatan Sipirok,dia merupakan tokoh pendiri organisasi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) yang merupakan organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia.

Lafran Pane merupakan penggagas besar dan pemersatu umat dalam dunia islam dikalangan kampus, Lafran Pane juga kita berikan penghargaan oleh pemerintah sebagai Dewan Pertimbangan Agung sampai akhir hayatnya, ucapnya

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015