Panyabungan, 13/11 (Antarasumut)  - Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan didampingi Kepala BNPT Komisaris jendral Polisi Saut Usman melakukan peletakan batu pembangunan pagar Masjid Raya Al-Muttaqin kampung Alquran Desa Lumban Dolok Kecamatan Siabu Panyabungan Jum’at

Dimana nilai-nilai keagamaan Mandailing Natal saat ini sudah jauh memudar maka dari itu mari kita kembali kepada kodrat jalan yang diridoi Allah Swt sehingga Madina yang merupakan serambi mekahnya Sumatera Utara benar-benar dapat terwujud kata Dahlan.

“Mari kita tingkatkan Pendidikan ilmu Alquran kepada anak-anak begitu juga dengan Maghrib Mengaji sebab selain menjadi bekal Dunia dan Akhirat nantinya akan dapat mewujudkan anak-anak menjadi pemimpin yang berakhlak serta beriman katanya.

Mandailing Natal sejak dulu lebih dikenal akan kepintaran masyarakatnya dan tidak sedikit yang sudah berhasil ditingkat Nasional bahkan Internasional salah satu bukti saat ini adalah Komjen Pol Saut Usman selaku Putera Daerah Lumban Dolok dan masih banyak Jendral yang lainnya jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Dahlan juga menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu beserta orangtua jompo dan menurutnya keberhasilan tiada lebih baik tanpa dibekali pengetahuan Agama serta makna kandungan Alqur’an.

“Mudah-mudahan dengan suksesnya peletakan batu pertama pembangunan pagar Masjid Al-Muttaqin akan dapat membawa keberkahan terlebih sebagai kampung Alquran ini akan kita jadikan sebagai daerah percontohan baik di Mandailing Natal, Provinsi dan Tingkat Nasional katanya.

Bilamana semuanya dapat terwujud dan terlaksana saya yakin akan dapat membawa keberkahan serta perubahan bagi masyarakat Mandailing Natal, selain pembangunan pagar Masjid ini masih banyak yang harus kita benahi mari kita bekerjasama untuk mewujudkan semuanya kata Dahlan.



Pewarta: Mansur Lubis

Editor : Mansur Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015