Lubukpakam, Sumut, 11/11 (Antara) - Bupati Deliserdang Ashari Tambunan bersama pimpinan DPRD setempat menandatangani nota kesepakatan dokumen Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Rancangan APBD Tahun Anggaran 2016.

Penandatanganan nota kesepakatan dilakukan di Aula Cendana Kantor Bupati Deliserdang, Rabu.

Dalam kesempatan itu Bupati Ashari Tambunan menyampaikan apresiasi kepada tim banggar DPRD yang dalam dua pekan terakhir bersama tim anggaran Pemkab Deliserdang telah bekerja keras membahas  dokumen KUA dan PPAS RAPBD 2016.

Pembahasan tersebut dilakukan dilandasi dengan semangat membangun Deliserdang, meski berjalan dengan cukup alot.

Ia mengatakan, kedua dokumen tersebut serta RKPD tahun 2016 dan RPJMD tahun  2014-2019 selanjutnya menjadi pedoman dalam penyusunan dokumen Ranperda RAPBD tahun 2016 yang akan disampaikan pada DPRD untuk dibahas dan kemudian ditetapkan  menjadi Perda.

"Harapan kita bersama semua program kegiatan serta target pada tahun 2016, sebagai tahun kedua dari perjalanan RPJMD tahun 2014-2019 dapat terlaksana sesuai yang direncanakan," katanya.***4***

Ketua DPRD Deliserdang, Riky Prandana Nasution dalam kesempatan yang sama berharap seluruh SKPD dijajaran Pemkab Deliserdang dapat mempergunakan anggaran sesuai dengan peruntukannya.

"Kami harap anggaran tahun 2016 nanti, baik  belanja langsung maupun tidak langsung dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan sejalan dengan visi misi pembangunan Deliserdang," katanya.***4***

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015