Salak, 10/11 (Antarasumut) - Pj Bupati Pakpak Bharat, Bonar Sirait,bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Lapangan Napasengkut, Salak, Selasa.

Ratusan peserta upacara dari berbagai unsur elemen  Polri, Pelajar SMP dan SMA serta Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Pakpak Bharat mengikuti peringatan mengenang jasa pahlawan.

Para peserta tampak hikmad mengikuti upacara bendera dalam rangka peringatan hari pahlawan dengan tema “Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku”.

Dalam kesempatan itu ia dalam pidatonya yang membacakan sambutan Menteri Sosial RI   Khofifah Indar Parawansa mengatakan, peringatan hari pahawan hendaknya dijadikan cerminan tentang pengorbanan.

Keteladanan dan keteguhan untuk menggapai masa depan guna mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera.

"Selain itu juga sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan mewujudkan kemerdekaan dan menjaga utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI)," katanya.

Sesuai tema, lanjut Bonar, hendaknya nilai kepahlawanan terpatri kedalam sanubari untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik.

Usai upacara, secara simbolis diberikan tali asih berupa uang tunai dan bingkisan kepada Veteran dan DHC’45.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015