Medan, 7/11 (Antara) - PT Pelabuhan Indonesia III yang dipercaya sebagai tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga dan Kesenian Pelindo Tahun 2015 yang berlangsung di Kota Medan berhasil sebagai juara umum.

Humas PT Pelindo I M. Eriansyah di Medan, Sabtu, mengatakan, Pelindo III pada kegiatan Porseni tersebut, meraih 21 medali emas, enam medali perak dan 14 medali perunggu.

Pelindo II sebagai juara kedua dengan perolehan 11 medali emas, 16 medali perak dan delapan medali perunggu.

Sedangkan, Pelindo IV sebagai juara ketiga dengan perolehan empat medali emas, tujuh medali perak dan tiga medali perunggu, serta Pelindo I sebagai tuan rumah memperoleh dua medali emas, sembilan medali perak dan 10 medali perunggu.

Eriansyah menjelaskan, pada penutupan Rabu malam (4/11) penyerahan ratusan medali untuk seluruh pemenang tujuh cabang olahraga dan perlombaan seni, yakni tenis lapangan, bulu tangkis, tenis meja, futsal, bola voli, marathon, golf dan vocal group.

Piala bergilir Juara Umum Porseni Pelindo tahun 2015 diserahkan oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo I, M.Hamied Wijaya dan diterima secara langsung Direktur SDM dan Umum Pelindo III Toto Heliyanto.

"Tiga tahun berikutnya, Pelindo IV yang memiliki wilayah kerja di Indonesia Timur, tepatnya di Makassar akan menjadi tuan rumah ajang Porseni Pelindo selanjutnya," ujarnya.

Dia menambahkan, seluruh atlet terbaik dan pemenang dari masing-masing cabang olahraga pada Porseni Pelindo 2015.

Mewakili Kontingen Pelabuhan Indonesia ke Vietnam untuk mengikuti kompetisi olahraga antar institusi kepelabuhanan di level Asia Tenggara, yaitu "ASEAN Port Association (APA) Sports Meet 2016".

"Atlet terbaik ini akan merepresentasikan Pelabuhan Indonesia yang wilayah operasinya tersebar dari Aceh sampai Merauke," kata Eriansyah.

Direktur SDM dan Umum Pelindo I, M.Hamied Wijaya dalam sambutannya pada penutupan Porseni mengatakan, agar terus menjaga persahabatan, persaudaraan dan komunikasi yang baik sehingga dapat menghasilkan sinergi yang besar untuk pengembangan Pelindo.

"Tidak ada persaingan, tetapi yang ada adalah persaudaraan yang semakin kuat diantara seluruh Pelindo, dan setiap kerja keras dan perjuangan yang kita lakukan dalam memenangkan suatu pertandingan, semoga dapat kita implementasikan dalam pekerjaan," ujar Hamied.***4****
















(T.M034/B/I006/I006) 07-11-2015 12:33:42

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015