Sidikalang, 23/10 (Antarasumut) - Kemiskinan merupakan keadaan dimana ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar, seperti pakaian, makanan, tempat tinggal, pendidikan, dan kesehatan.

Dengan mengusung tema "Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Melalui Intervensi Program dan Kegiatan SKPD Serta Penguatan Peran Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Dairi" dilaksanakanlah Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Dairi di Aula Bappeda Kabupaten Dairi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos yang diwakili oleh Staf ahli Drs Sudung Ujung, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Jubel Sianturi, SE sebagai pimpinan rapat, M.Si, Asisten Administrasi Umum Drs. Bonar Butar - Butar.

Bupati Dairi yang diwakili oleh Staf Ahli Drs. Sudung Ujung dalam sambutannya menyampaikan, dalam peningkatkan pendapatan masyarakat yang berpenghasilan rendah perlu dilakukan peningkatan keterampilan.

Juga penyediaan modal, infrastruktur dasar, dan fasilitas untuk mendukung perkembangan usaha mereka yang masih berskala mikro, dengan demikian mereka secara lambat laun akan dapat meningkatkan skala usahanya dan bermitra dengan pelaku usaha lainnya, sehingga mampu keluar dari garis kemiskinan.

Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Ramses Nainggolan, SE dalam paparannya menyampaikan tujuan penyelenggaraan Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) ini adalah untuk melakukan koordinasi, sinkronisasi, harmonisasi.

Serta integritasi berbagai program/kegiatan dalam penanggulangan kemiskinan dan melaksanakan evaluasi penanggulangan kemiskinan dengan melihat capaian indikator kemiskinan dari berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan serta infrastruktur dasar.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015