Batubara, 30/10 (Antarasumut) - Inalum kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia olahraga di Kabupaten Batubara. Medio Oktober PT Inalum mengadakan turnamen Bola Voli se-Kabupaten Batubara.

Dan baru-baru ini perusahaan peleburan aluminium itu menunjukkan kontribusinya dalam pembinaan olahraga dengan menyumbang Bantuan alat olahraga kepada masyarakat yang berada di sekitar pabrik peleburan.

Adapun club yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Klub Bola Voli yang berasal dari Karang Taruna Tunas Jaya (Desa Lubuk Cuik), Karang Taruna Rosella (Desa Pematang Cengkering), Armada VC (Desa Sei Suka Deras), Desumre VC (Desa Sumber Rejo), dan Kelompok olahraga Deras Putra (Desa Sei Suka Deras).

Masing-masing kelompok mendapatkan bantuan alat olahraga berupa 5 buah bola Voli, 1 set kostum tim, 1 set net Voli, 1 set papan skor, dan 1 set peluit.

Arfan Iqbal Harahap (Manajer Pemberdayaan Masyarakat) yang diwakili A.Ganda Sukmana (Junior Manager Pemberdayaan Masyarakat), didampingi Thaoufan (CSR Officer) dan Fahmi Hidayat (CSR Operator) berharap bantuan tersebut bermanfaat.

"Kami berharap bantuan ini dapat memacu dan memotivasi para pemuda untuk meningkatkan prestasinya dalam bidang olahraga, khusunya di bidang olahraga Bola Voli. Bantuan ini juga dapat dimanfaatkan sebagai tambahan ataupun pelengkap sarana olahraga di daerah masing-masing, semoga dengan bantuan ini tali silaturahmi diantara kita semakin terjalin baik," kata Ganda.

Susanto dari klub voli Karang Taruna Tunas Jaya mewakili kelompok olahraga yang mendapat bantuan mengatakan bantuan seperti ini memang penting.

"Bantuan yang berupa perlengkapan olahraga Voli ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk kelompok kami. Saat ini kami masih belum memiliki perlengkapan tersebut. Terlebih bola voli kami kurang mencukupi dan net yang sudah mulai rusak. Dengan demikian kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Inalum karena telah menanggapi permohonan bantuan alat olahraga dari kelompok pemuda kami," kata Susanto.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015