.Tebing Tinggi,29/10(antarasumut)-Jika ingin maju dan berhasil dimasa depan anak-anak jangan banyak mengeluh, memfitnah karena itu akan mengotori hati,tingkatkan solideritas, kebersamaan dan menjalin silaturahmi, jika ingin sukses dimasa depan.

Hal ini disampaikan DR.H.Rahmadsyah Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara, saat merayakan HUT PMI Ke 70 sekaligus melantik pengurus Palang Merah Remaja (PMR) di Sekolah SMAN, SMKN, SMA Alwasliyah,SMK.Tamsis dan PMR Panti Asuhan Amaliyah Kamis (29/10).

H.Rahmadsyah mengatakan dia anak kampung yang lahir di Perdagangan bisa seperti saat ini karena solideritas dan kebersamaan, kalau tidak tak akan jadi apa-apa, untuk itu jaga dan pelihara kebersamaan.

Berbuatlah kebaikan sekecil apapun untuk membantu atau menolong orang lain dilandasi dengan niat karena Allah.SWT,karena agama apapun mengajarkan kita untuk selalu berbuat baik kepada siapapun terlebih lagi sebagai anggota PMR,ujarnya.

Diingatkan H.Rahmadsyah, PMI bukan hanya urusan donor darah saja, tetapi dapat membantu menolong berbagai bencana, seperti banjir, kebakaran dan bahkan pertkaian sebagai juru damai antar bangsa.

Dan karenanya seorang anggota PMI atau PMR harus memiliki keterampilan membantu atau menolong seseorang, saya berharap PMI,PMR punya besic hal-hal semacam ini, sebelumnya H.Rahmadsyah membacakan amanat tertulis Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla dalam rangka HUT PMI ke 70.

Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, mengatakan Sumatera Utara sungguh beruntung mempunyai tokoh seperti H.Rahmadsyah, yang kepeduliannya terhadap masalah sosial demikian tinggi, dan beliau sebagai Ketua Organisasi non profit yang menjadi pilihannya.

Sebagai bukti satu-satunya organisasi sosial yang punya kantor megah adalah PMI Sumatera Utara, dibangun dengan biaya Rp.10 Milyar tampa bantuan Pemerintah, hasil dari bantuan rekan-rekan beliau yang merupakan relasinya sebagai pengusaha nasional,ujar walikota.

Dikatakan Umar Zunaidi, Tebing Tinggi saat ini membutuhkan 30 s/d 40 kantong darah setiap harinya kekurangan yang diperlukan, RSUD saja setiap hari memerlukan 200 kantong darah, namun hal ini tidak menjadi hambatan bagi yang memerlukan darah.

PMI Tebing Tinggi perannya sangat baik khususnya dalam menggalang para pendonor darah, terutama pendonor sukarela, semua itu berkat kerja keras orang tua kita H.Burhanuddin Harahap, meskipun sudah berusia 70 lebih tetap aktif dan bersemangat, semangatnya inilah yang perlu kita tiru,ujarnya.

H.Burhanddin Harahap Ketua PMI Tebing Tinggi dalam laporannya PMI Tebing Tinggi saat ini masuk dalam type B, dan kini setiap harinya ada pendonor sukarela yang datang, kian hari kian bertambah, dan semua kegiatan PMI dapat berjalan dengan baik atas bantuan Pemko Tebing Tinggi.

Dikatakan PMI Tebing Tinggi dalam waktu dekat akan mengadakan pemilihan pengurus, dan saya tidak lagi bersedia karena faktor usia, kita serahkan kepada yang muda, dan terpenting PMI terus berjalan meskipun pelan,ujarnya. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015