Lotu, 26/10 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Nias Utara, menyelenggarakan penilaian Kecamatan terbaik untuk 11 Kecamatan se-Kabupaten Nias Utara.

Dari penilaian tersebut, Kecamatan Sawo meraih peringkat pertama, Kecamatan Lotu peringkat kedua dan Kecamatan Alasa Talu Muzoi peringkat ketiga.

Atas keberhasilan Kecamatan Sawo dalam meraih peringkat pertama, Kecamatan Sawo menjadi Kecamatan yang diunggulkan untuk dapat bersaing di tingkat Provinsi Sumatera Utara, dimana Tim penilai dari Provinsi Sumatera Utara telah turun dilapangan.

Penilaian Kecamatan dimeriahkan berbagai kegiatan diantaranya Pencak Silat, drum band, tarian sekapur sirih, tari moyo, Nasyid, dan fame’e bago dari Masyarakat Sawo, yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Sawo.

Sambutan DPRD Nias Utara Yaaman Telaumbanua, SE, MM berharap agar dengan kedatangan Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Utara di Kecamatan Sawo, dapat memberikan petunjuk serta pemahaman bagaimana caranya mengatur Administrasi, agar kedepan administrasi di Kecamatan Sawo dapat lebih teratur.

Ia mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan kepercayaan kepada Kecamatan Sawo untuk menjadi peringkat pertama pada penilaian Camat teladan pada Tahun 2015 di tingkat Kabupaten Nias Utara.

Hal itu tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi Masyarakat Kecamatan Sawo, dan kami dari DPRD Nias Utara sangat mendukung kegiatan ini guna untuk membangun masyarakat Kecamatan Sawo yang kita cintai ini.

Sementara Bupati Nias Utara, Drs. Edward Zega mengatakan Kabupaten Nias Utara telah banyak menerima penghargaan baik dari tingkat provinsi maupun Nasional.

Yakni penghargaan sebagai Camat terbaik Juara II se-Provinsi Sumatera Utara yang diperoleh Camat Alasa Kabupaten Nias Utara, penghargaan Stand terbanyak dikunjungi pada Pameran Musrenbang tingkat Provinsi, Penghargaan sebagai pemenang Kategori Perhatian Daerah Terbaik terhadap pendampingan dan operator PKH Tahun 2014 Tingkat Nasional.

Penghargaan Terbaik Penerimaan CPNS Formasi Umum Tahun 2014 Tingkat Nasional, Percepatan pembangunan sejuta rumah untuk rakyat, Kontingen Provinsi Sumatera Utara Kategori Padauan Suara Pria yang diwakili oleh Kabupaten Nias Utara memperoleh  medali perak tingkat Nasional, dan masih banyak lagi prestasi lainnya.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015