Asahan, Sumut, 25/10, (Antarasumut) - Akhirnya dari 5 nama calon pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Asahan, Ahmad Kosim Marpaung MSi terpilih untuk memimpin partai dakwah lima tahun kedepan di Kabupaten Asahan.

Koordinator dakwah PKS Sumut, Syamsul Qodri Marpaung yang juga Anggota DPRD Sumut membacakan kelima nama calon pengurus PKS Asahan. Selain Ahmad Kosim, ada wakil Ketua,  Ahmad Zulhanuddin BB, Lc, Sekretaris, Muktakin, Bendahara, Iwan Susanto dan Ketua Kader, Ihwan Bangun Rambe.

“ Kelima nama ini diminta segera menyusun pengurus PKS lainya,” demikian kata Syamsul saat membacakan surat keputusan pengurus PKS Sumut, Minggu di aula Hotel Kisaran dalam acara musyawarah daerah (Musda) PKS Asahan ke 4.

Ketua terpilih, Ahmad Kosim Marapung mengatakan dari hasil musda PKS Asahan lahir sebuah pernyaatn sikap politik PKS Asahan. Yakni memenangkan pasangan calon Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dan Surya dan sejumlah permintaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

“ Sikap politik PKS Asahan ada dua. Untuk pesta demokrasi Asahan dan untuk Pemkab Asahan terkait dengan sejumlah aspirasi masyarakat Asahan,” ucap Kosim.

Sementara itu, Pj Bupati Asahan, H Mhd Fitriyus SH MSP mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus yang diberikan amanah. Dan dinilai pengurus PKS Asahan dan para kader merupakan pilihan yang terbaik untuk menjalankan partai dakwah ini di Asahan.

“ Saya yakin para kader PKS pasti akan memberikan kontribusi yang baik kepada pemerintah dan masyarakat. Karena kader PKS memiliki banyak kader yang handal,” cetus Fitriyus sembari mengajak keluarga PKS untuk mendukung dan mensukseskan Pilkada Asahan pada 9 Desember 2015 mendatang.

Pengurus PKS Asahan , Iwan Susanto yang juga panitia menjelaskan kegiatan musda PKS dirangkai dengan berbagai kegiatan lainya. Yakni bagi-bagi sembako kepada keluarga yang kurang mampu, lomba mewarnai tingkat TK dan membagikan bahan bakar minyak kepada abang becak.

“ Sebelumnya PKS sudah melakukan pemilihan internal untuk 15 nama calon, kemudian merucut menjadi 5 nama yang nama tersebut menjadi pengurus PKS Asaha saat ini yang dilantik oleh ketua dewan Syariah wilayah PKS Sumut, KH M Yusuf Fahmi,” ucap Iwan.

Pewarta: indra

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015