Tebing Tinggi,20/10 (Antarasumut)- Wali Kota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, Selasa ,di Rumah Dinas Walikota menerima audensi Ketua Kantor Penghubung Tebing Tinggi Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia. 


Dalam tersebut Ketua Kantor Penghubung Wardi dan pengurus lainnya mengharapkan walikota Tebing Tinggi dapat meresmikan gedung Kantor Budha Tzu Chi Tebing Tinggi di Jl.SM.Raja Komplek Citra Harapan Minggu (8/11).


Disampaikan Wardi, Budha Tzu Chi ini bukanlah komunitas agama tetapi merupakan kumpulan relawan yang bergerak dibidang sosial dan siap mendukung program pembangunan Pemerintah Kota Tebing Tinggi.



Walikota kesempatan tersebut menyampaikan agar Budha Tzu Chi dapat menjadi contoh bagi masyarakat Tebing Tinggi khususnya dalam pengelolaan sampah lewat (R3).


Juga diharapkan Walikota, Budha Tzu Chi ikut serta pula perbaikan sanitasi, serta melalui Budha Tzu Chi menghimbau para pemilik toko di Tebing Tinggi agar menyiapkan tong-tong sampah sebagai salah satu upaya mendukung Pemerintah Kota dalam program kebersihan.


Selain itu juga diharapkan berperan dalam penanggulangan peredaran Narkoba yang saat ini disinyalir perederan dan pemakain Narkoba sudah menjangkau sampai ke tingkat anak SMP.


Menyangkut tentang Keamanan dan Ketertiban diharapkan pemilik ruko dapat memasang CCTV dirumahnya masing-masing ini juga merupakan salah satu mendukung program menjadikan Tebing Tinggi sebagai Smart City (Kota Pintar).


Diakhir harapannya Walikota Umar Zunaidi Hasibuan berharap Budha Tzu Chi agar jangan mudah terprovokasi dan memprovokasi tentang keberbedaan agama atau SARA seperti yang terjadi didaerah lain dan baru terjadi di Singkil Aceh,  

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015