Pantai Cermin, 14/10 (Antarasumut) - Tim penilaian lomba Kecamatan terbaik dari Provinsi Sumatera Utara (Provsu) memilih Pantai Cermin sebagai kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan selanjutnya akan berkompetisi di tingkat Provinsi.

Kunjungan tim penilai ini diketuai Drs. Aswin Lubis dari Biro Pemerintahan Umum Provsu, disambut Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin MSi didampingi Ketua TP. PKK Ny. Hj. Usma Polita Alwin di halaman Kantor Camat Pantai Cermin, Selasa (13/10).

Turut hadir Ketua DWP Sergai Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan MSi, para Kepala SKPD dan Camat se-Sergai, Muspika, jajaran pemerintahan Kecamatan dan para Kades, Pengurus TP. PKK Kabupaten dan Kecamatan serta FUKB, MUI, BPD, LKMD, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pramuka dan masyarakat se-Kecamatan Pantai Cermin.

Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin MSi mengucapkan selamat datang kepada tim penilai. Penilaian Kecamatan terbaik tingkat Provsu dan hendaknya ajang perlombaan ini dapat memacu dan memotivasi semangat para camat yang merupakan lini terdepan masyarakat dalam melaksanakan amanah tugas dari pemerintah serta dapat meningkatkan kualitas kerja, sehingga dapat meningkatkan SDM.

Dijelaskan Pj. Bupati Sergai bahwa momentum penilaian hendaknya bukan menjadi seremonial saja, namun agar Pemerintah khususnya Kecamatan  lebih baik lagi, berkualitas dan inovatif dengan cara kompetensi yang sehat antara Camat beserta aparatnya.

Serta pembinaan kader pimpinan pemerintahan dalam melaksanakan tupoksi untuk merangsang masyarakat agar semakin bergairah mensukseskan pembangunan di wilayahnya.

Selain itu penilaian ini juga sebagai alat evaluasi pemerintah terhadap kinerja kecamatan sebagaimana diamanatkan dalam PP RI No. 19 Tahun 2008 tentang Kecamatan yang mencakup penyelenggaraan sebagian wewenang Bupati, tugas umum pemerintahan serta tugas lainnya, jelas Ir. Alwin MSi.

Semoga Kecamatan Pantai Cermin sebagai Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Sergai dan perwakilan untuk tingkat propinsi dapat memperoleh nilai yang positif dan harapannya terpilih menjadi pemenang kecamatan terbaik tingkat Provsu tahun 2015, pungkas pj. Bupati Sergai Alwin.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015