Medan, 11/10 (Antara) - Helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta yang terbang dari Samosir, Povinsi Sumatera Utara, Minggu pukul 11.33 WIB menuju Bandar Udara Kualanamu hilang kontak.

Humas Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto yang dihubungi di Medan, Minggu malam, mengatakan, helikopter tersebut terbang dari Siparmahan atau pantai barat Danau Toba melintasi Pematangsiantar menuju Bandara Kualanamu.

Jika tidak ada halangan, helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta (PAS) yang dikemudikan pilot Teguh Mulyatno tersebut akan tiba di Bandara Kualanamu pada pukul 12.23 WIB.

Namun pesawat dengan tipe EC-130 PK-BKA yang diisi engineer Heri Purwantono dan tiga penumpang Nurhayanti, Gianto, dan Frans tersebut hilang kontak sebelum tiba di Bandara Kualanamu.

"Bahkan, pilot pun belum sempat kontak ke Kualanamu," katanya.

Menurut dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan Otoitas Bandara Medan, Air Nav Bandara Kualanamu, dan tim SAR untuk melacak keberadaan helikopter yang hilang kontak tersebut.

Namun pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat Balige, Kabupaten Toba Samosir yang mengaku melihat helikopter itu kawasan Tarabunga atau sekita 15 km dari Bandara Silangit.

Polres Tapanuli Utara dan Polres Toba Samosir telah mengerahkan personelnya untuk melacak helikopter tersebut sesuai informasi yang diterima dari masyarakat.

"Sampai saat ini, kita belum mengetahui lokasi dan perkembangannya," kata Wisnu. ***4***

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015