Padangsidimpuan,  29/9 (Antarasumut) - Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap berharap pertanian di kota itu dapat berlanjut dan meningkat kedepannya.

"Sehingga prestasi dan penghargaan dapat kita raih bersama, kita tidak bisa jalan sendiri tanpa ada kelompok tani dan pemerintah bisa bergandengan erat untuk keberlanjutan pembangunan pertanian kedepan," katanya di Padangsidimpuan, Selasa.

Hal itu ia sampaikan pada pertemuan dengan kelompok tani yang digelar di Aula kantor wali kota.

Ia mengakui masih banyak kelemahan dan kekurangan dalam bidang pertanian di kota Padangsidimpuan, namun hal itu harus dijadikan cambuk untuk terus berbuat sehingga apa yang dicitakan dapat terwujud.

Apa yang menjadi impian tersebut akan dapat terwujud jika semua pihak tetap bersemangat dan didukung dengan bersinerginya semua elemen yang dapat mengembangkan dan keberlanjuan khususnya masalah pertanian.

"Kami berkomitmen bersama Kadis Pertanian dan Ketahanan pangan dalam mengembangkan dan mensejaterahkan para petani kita yang ada di kota Padangsidimpun, saya juga merasa bangga dalam tiga tahun ini baru pertama kali ini lah pertemuan seperti ini di adakan," katanya.

Perwakilan kelompok tani dari Desa Pintu Langit Julu, S.Siregar dalam kesempatan itu berharap pertanian dalam segala sektor, baik dari infrastruktur jalan, pupuk, dan pasar pertaniannya harus diperhatikan oleh pemerintah daerah.

"Sehingga kedepan masalah-masalah yang ada dilapangan dapat diminimalisir, sehingga sehat, maju dan sejahtera sesuai visi misi pak walikota bisa kita harapkan," katanya.

Turut hadir ketua KTNA kota Padangsidimpuan, Asisten II, Kadis Pertanian, Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian, Camat Angkola Julu.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015