Panyabungan Sumut 27/9 (Antara) Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan bersama Ketua TP PKK Madina menghadiri pelantikan Muslimat Pimpinan Anak Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kecamatan Natal periode 2013-2018 Panyabungan, Minggu

Dalam kesempatan pelantikan tersebut Dahlan yang juga Mustajar PC NU Kabupaten Mandailing Natal mengatakan agar seluruh Muslimat yang sudah dilantik dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Madina demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Madina yang beriman serta bertaqwa.

“Perlu diketahui mudah-mudahan pada tahun ini pembangunan jembatan tepatnya di Natal menuju Batahan akan dikerjakan untuk dapat menyeberangi sungai menuju pelabuhan bebas yang insya Allah tahun depan Pembangunan anjungannya sepanjang 700 Meter ke laut," katanya.

Pelabuhan yang dibangun tersebut nantinya  dapat menjadi tempat bersandar kapal besar dengan kapasitas muatan sekitar 1200 Ton yang akan dibuat berupa tangki curah CPO meliputi lima Kabupaten se Tapanuli bagian Selatan dan Tapanuli tengah serta Pasaman Barat.

Dengan adanya pelabuhan bebas ini, maka tidak perlu lagi mengantar CPO melalui Dumai dan Belawan yang akan diangkut menuju luar negeri.

“Jika semuanya sudah terlaksana khusus Kecamatan Lingga Bayu, Natal, Sinunukan dan Batahan setiap harinya akan beredar uang minimal 5 Milyar, itulah yang saya harapkan untuk mengangkat harkat dan martabat kehidupan perekonomian masyarakat yang ada disekitar Pantai Barat ini," jelasnya.

Dalam kesempatan itu dia, mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus Muslimat yang baru dilantik dengan harapan organisasi ini dapat membawakan keberkahan dalam kehidupan bermasyarakat. Kehadiran pengurus PAC mMuslimat itu diharapkan juga dapat mendukung Program Maghrib Mengaji  untuk melahirkan pemimpin yang beriman dan bertaqwa.

Pewarta: Mansur Lubis

Editor : Mansur Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015