Medan, 22/9 (Antara) - Telkomsel pada Idul Adha tahun 2015 melakukan pemotongan 655 ekor hewan kurban senilai Rp4,6 miliar lebih dimana untuk area Sumatera dilakukan di 75 lokasi.

"Dari 75 lokasi di area Sumatera, 34 lokasi di antaranya berada di kawasan Regional Sumbagut (Sumatera bagian utara ) dengan dua ekor sapi dan 37 ekor kambing," kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam siaran pers yang diterima di Medan, Selasa.

Menurut dia, hewan kurban yang diberikan itu merupakan sumbangsih dari perusahaan dan karyawan Telkomsel di seluruh Indonesia yang disalurkan melalui Majelis Ta'lim Telkomsel (MTT).

Penyerahan dan pemotongan hewan kurban dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Jumlah paket kurban yang akan didistribusikan oleh Telkomsel kepada golongan masyarakat yang membutuhkan dan berhak menerima di berbagai wilayah Indonesia diperkirakan lebih dari 33.000 paket.


"Nilai bantuan kurban Telkomsel tahun ini meningkat 60 persen dibandingkan tahun lalu seiring dengan semakin luasnya cakupan wilayah operasional Telkomsel," katanya.

Sasaran penerima paket adalah masyarakat/komunitas di sekitar Base Transceiver Station (BTS), di sekitar kantor pelayanan (GraPARI Telkomsel), masyakarat di titik terluar dan komunitas lainnya.

 Kegiatan penyembelihan hewan kurban di Idul Adha 1436 H itu akan dilakukan serentak pada empat area lokasi beroperasinya perusahaan yaitu Sumatera, Jabodetabek-Jabar, Jawa-Bali dan Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka).

Untuk di Sumatera, selain Sumbagut, dilakukan di Regional Sumatera bagian tengah (Sumbagteng) dengan 15 lokasi sejumlah 38 ekor kambing dan Regional Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) tersebar di 26 lokasi dengan 37 ekor kambing.

Dirut Telkomsel itu mengaskan, selain sebagi bentuk dari kepedulian sosial Telkomsel, juga sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur perusahaan atas kinerja yang telah diraih hingga dewasa ini.


"Kinerja yang baik perusahaan adalah hasil dari kepercayaan pelanggan terhadap produk dan layanan Telkomsel,"katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015