Padangsidimpuan, 17/9 (Antarasumut)- Pemerintah Kota Padangsidimpuan siap mewujudkan ketahanan pangan di Kota Padangsidimpuan, karena merupakan program nasional yang harus dicapai dan dikejar.

Dengan demikian Pemkot Padangsidimpuan serta dinas terkait mengadakan rapat koordinasi antar intansi terkait dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, Kamis 17/9 di Ruang rapat Hotel Mega Permata, Aek Tampang, Padangsidimpuan.

Dalam rapat koordinasi tersebut Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, memberikan keterangan yang disampaikan Asisten I Pemerintahan Kota Padangsidimpuan Drs AR Marjoni, "ketahanan pangan merupakan isu yang sangat penting bagi bangsa dan menjadi salah satu prioritas pembangunan Nasional".

AR Marjoni juga menambahkan upaya pemenuhan pangan bagi seluruh masyarakat Indonesia merupakan tugas yang tidak ringan, tantangan berat yang dihadapi antara lain adanya pertambahan jumlah penduduk yang berakibat pada permintaan pangan yang meningkat serta volume yang semakin besar.

Permasalahan lain ditingkat Nasional yang sampai sekarang masih menjadi kendala utama adalah tingginya ketergantungan terhadap beras dalam pola konsumsi pangan masyarakat, untuk itu kita upayakan serta mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan pemanfaatan perkarangan dengan konsep kawasan rumah pangan lestari.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten I Pemrintahan Pemko Padangsidimpuan Drs AR Marjoni, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian Kota Padangsidimpuan M soleh Nasution, Kepala Dinas terkait serta Dewan Ketahanan Pangan Kota Padangisidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015