Medan, 17/9 (Antara) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan bersama PT Yamaha Alfa Scorpii menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait kesuksesan pelaksanaan Pekan Olah Raga Kota (Porkot) VII yang digelar 3-10 Oktober 2015.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Plt Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani dan Manajer Divisi Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii Joni Lie di Medan, Kamis.

Salah satu butir kerja sama tersebut yakni, kedua belah pihak sepakat untuk saling membantu dalam segi promosi dan saling melibatkan pada kegiatan Porkot VI 2015.

Untuk memeriahkan Porkot 2015, PT Alfa Scorpi juga menyerahkan empat sepeda motor sebagai hadiah yakni untuk juara umum, kontingen terbaik, dan dua lagi dijadikan sebagai lucky draw pada saat acara pembukaan dan penutupan.

Dalam kesempatan itu Edy Sibarani mengatakan anggaran penyelenggaraan Porkot Medan selama ini memang ditampung APBD Pemko Medan, namun perlu melibatkan pihak swasta agar sosialisasi maupun gaungnya lebih mengena kepada masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Alfa Scorpii atas kesediannya menjadi mitra pada penyelenggaraan Porkot ini. Mudah-mudahan langkah ini diikuti oleh perusahaan lain sehingga cita-cita menjadikan Medan sebagai kota atlet segera terwujud," katanya.

Ia mengatakan KONI Medan siap menggelar event Porkot Medan yang menjadi kebanggaan Kota Medan dengan meriah.

"Saat ini kita sedang dalam tahap verifikasi atlet calon peserta Pokot Medan VII," katanya.

Menurut dia berkat pembinaan yang dilakukan KONI Medan berkerja sama dengan Pengcab-Pengcab selama ini, atlet daerah itu sudah mampu mengharumkan nama Kota Medan, bahkan dalam event Pra PON atlet Kota Medan sangat dominan.

"Atlet Medan menjadi andalan Sumut dalam berbagai event Pra PON dan tercatat 70 persen dari atlet Sumut ke Pra PON adalah atlet Medan," katanya. ***4***




Sigit Pinardi


(T.KR-JRD/C/S024/S024) 17-09-2015 17:14:00

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015