Tebing Tinggi, 8/9 (Antarasumut) - Wali Kota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan membuka kegiatan Pengenalan Program Studi (PPS) Mahasiswa Akbid Pemkot Tebing Tinggi Angkatan ke XVIII Tahun Ajaran 2015 di lapangan kampus tersebut, Selasa.

Dalam kesempatan itu wali kota mengatakan kegiatan PPS tersebut bukan ajang tempat untuk membalas dendam para senior, tetapi untuk membentuk karakter mahasiswa, jadi tidak boleh ada tindakan kekerasan disini.

Ia juga mengingatkan, mahasiswa harus menyadari berpredikat maha, yang hanya dimiliki oleh Allah, untuk itu diharapkan perbuatan, tindakan hendaknya memberi manfaat buat diri sendiri dan orang lain, yang semuanya difikirkan secara matang.

Pada saat akan diberlakukannya MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) akhir Tahun 2015 ini salah satu bidang yang akan memperoleh peluang transper adalah tenaga perawat / bidan, dan kelak akan ada tanaga-tenaga perawat / bidan yang berasal dari luar Indonesia.

Perlu juga diketahui bahwa Pemerintah Indonesia masih memberikan peluang bagi tenaga Kesehatan dan Guru untuk diangkat menjadi PNS, sementara bidang-bidang lainnya tidak dibuka peluangnya, untuk itu pula kiranya para mahasiswa untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Dan ditegaskan Walikota kepada Mahasiswa Akbid.Pemko Tebing Tinggi jangan ada seorangpun yang terlibat Narkoba, dan saya akan memberikan tindakan tegas, jangan pula ada Mahasiswa yang lari malam.

Kepada para Senior diminta H.Umar Zunaifdi Hasibuan, berikanlah pencerahan bagi adik-adiknya dengan kegiatan yang bermanfaat,jangan kegiatan ini dijadikan tempat penyiksaan.

Sebagai tanda dimulainya kegiatan PPS tersebut Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM  dengan melepas Balon ke udara, dan dilanjutkan dengan penyampaian materi  pengenalan tentang program pembangunan Kota Tebing Tinggi, yang juga dihadiri para Direktur, Pembantu Direktur dan para dosen.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015