Lubukpakam, Sumut, 8/9 (Antara) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah Deliserdang diminta mampu menjadi pelopor sektor industri kerajinan tangan masyarakat dengan memanfaatkan potensi sumbar daya yang dimiliki.

"Karena memang masih banyak industri kerajinan di beberapa kecamatan yang belum tergali secara maksimal, sehingga pada gilirannya nanti dapat meningkatkan pendapatan masyarakat," kata Bupati Deliserdang Ashari Tambunan di Lubukpakam, Selasa.

Hal itu ia sampaikan saat melantik kepengurusan Tim PKK Deliserdang Periode 2015-2020 dan pengangkatan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Deliserdang periode 2014-2019.

Ia mengatakan, PKK di semua tingkatan harus terus berupaya meningkatkan perannya, antara lain melalui pemantapan pengelolaan organisasi dengan memanfaatkan potensi sumber daya yang lebih berdaya guna dan berhasil guna.

Karenanya kepada pengurus PKK yang baru dilantik diharapkan dapat menyusun program kerja yang sifatnya realistis, namun dapat terlaksana dengan baik.

Menurut Ashari, PKK adalah gerakan nasional yang tumbuh dari masyarakat yang pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga sejahtera yang beriman dan bertaqwa.

Karenanya rangkaian pelantikan yang baru dilaksanakan tersebut harus dimaknai sebagai bagian dari upaya meningkatkan peran PKK mau pun Dekranasda dalam upaya mempercepat pembangunan.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015